UMRI Pecahkan Rekor Muri Tanjak

2
2100

Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mendapatkan Rekor MURI Tanjak pada Pekan Budaya dan Wirausaha UMRI dengan tema “Riau Bertanjak”, Ahad (31/3).

Dalam acara tersebut pihak MURI (Museum Rekor Indonesia) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Rektor UMRI Mubarak di Kampus 2 UMRI (sebelah Mall SKA) yang turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar sekaligus membuka Pekan Budaya dan Wirausaha UMRI.

Tanjak merupakan ikat kepala khas budaya Melayu. Aksesoris etnik ini memiliki bentuk yang beragam dan biasanya digunakan oleh para pria melayu sejak zaman dahulu kala. Saat ini tanjak sering digunakan pada waktu acara perhelatan dan adat seperti kenduri kawinan dan lain sebagainya.

Sebelumnya, UMRI menyelenggarakan launching Pekan Budaya dan Wirausaha: Riau Bertanjak yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Februari lalu.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti UMRI Enterpreneur, Seminar Usaha, hingga job fair yang dikhususkan untuk alumni UMRI.

Desliana selaku Ketua Panitia mengatakan, bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan, acara Pekan Budaya dan Wirausaha ini juga disemarakkan dengan Jobfair dan seminar ketenagakerjaan.

“Puncaknya nanti di acara penutupan, akan diselenggarakan penganugerahaan UMRI Entrepreneur Award kepada sejumlah pelaku UMKM dan wirausaha mahasiswa UMRI yang telah dinilai oleh tim penilai,” pungkasnya.

Acara tersebut masih berlangsung hingga Selasa (2/4). Jadi bagi Encik dan Puan silakan datang ke kampus UMRI, gratis dan terbuka untuk umum.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.