Top up Recehan di Aplikasi Virgo dan Nikmati Berbagai Kemudahan Transaksinya

0
353
Aplikasi Virgo

Di zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi tanpa ribet lagi, kamu juga bisa mengumpulkan kembalian belanjamu dan menyimpannya dalam bentuk e-money dalam aplikasi bernama Virgo.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk membayar tagihan bulanan seperti tagihan listrik prabayar dan pascabayar.

Kamu bahkan bisa transfer saldo ke rekening bank hingga beli pulsa dan paket data dengan aplikasi Virgo.

Aplikasi Virgo merupakan aplikasi e-money yang dikembangkan oleh PT Capital Net Indonesia. Transaksinya diawasi langsung oleh Bank Indonesia dan telah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), jadi keamanan aplikasi Virgo sudah tidak diragukan lagi.

Cara Top Up  Kembalian dan Saldo Virgo
1. Top up kembalian

Cara ini sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu belanja di merchant Virgo, yaitu Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan. Kamu hanya perlu belanja di merchant tersebut dan membayar belanjaan secara tunai.

Setelah itu jika kamu mendapat kembalian, tinggal informasikan kepada kasir bahwa kembalian yang kamu terima akan dimasukan ke akun Virgo yang kamu miliki.

Kasir akan meminta informasi berupa nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar akun Virgo dan nominal kembalian yang akan kamu masukkan ke akun Virgo, saldo akan langsung masuk ke akun yang kamu miliki.

Maksimal nominal top up kembalian di Alfamart yaitu Rp99.999 per transaksi. Sementara Dan+Dan dan Alfamidi maksimal nominal top up kembalian adalah Rp1.999 per transaksi.

2. Top up reguler aplikasi Virgo

Tanpa perlu berbelanja terlebih dahulu, kamu hanya perlu datang ke Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan lalu informasikan nomor akun Virgomu kepada kasir dan nominal yang ingin kamu masukkan menjadi saldo Virgo.

Untuk memastikan top up saldo sudah berhasil dilakukan langsung cek Riwayat Transaksi.

Kamu juga bisa langsung melihat saldo akun Virgo di beranda apakah sudah bertambah atau belum.

Minimal top up Virgo Alfamart dan merchant lainnya adalah Rp10.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp1.000. Top up di merchant sama caranya seperti top up kembalian. Sementara melalui bank ada beberapa langkah yakni sebagai berikut:

3. Octo Clicks & Octo Mobile

Bila kamu top up saldo Virgo melalui bank CIMB, kamu dapat memakai Octo Click maupun Octo Mobile. Langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Login ke Octo Click maupun Octo Mobile
  2. Pilih menu pembelian dan isi ulang kemudian ke menu e-Wallet
  3. Setelah itu pilih Virgo kemudian masukan rekening sumber dana kamu
  4. Masukan nomor ponsel Virgo dan nominal top up lalu pilih tanggal transaksi sekarang
  5. Ikuti instruksi sampai selesai
4. m-BCA & Klik BCA

Bagi kamu yang top up melalui rekening BCA dapat memanfaatkan m-BCA & Klik BCA. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Login dulu ke m-BCA & Klik BCA kemudian pilih menu m-Transfer atau Transfer Dana
  2. Pilih menu BCA Virtual Account kemudian masukan nomor 39797 + nomor ponselmu
  3. Masukan nominal top up lalu ikuti instruksi hingga selesai
5. Bank Lainnya

Untuk top up saldo dari bank lainnya kurang lebih sama yakni mulai menu Transfer lalu tinggal masukan nomor virtual account 2299 + nomor ponselmu. Masukan nominal top up dan selesaikan instruksi yang diperintahkan.

Biaya top up saldo selain dari BCA dan CIMB akan dikenai biaya hingga Rp6.500. Akan lebih baik jika kamu top up reguler saldo Virgo dari merchant, yaitu kasir Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan.

Saat kamu isi saldo (bukan dari kembalian belanja) melalui kasir tiga merchant tersebut, kamu hanya dikenai biaya Rp1.000 saja. Seperti yang sudah disinggung di awal, aplikasi Virgo mempunyai banyak sekali manfaat dan kemudahan untuk bertransaksi.

Kamu bisa menggunakannya untuk membayar berbagai tagihan dan dan menggunakan aplikasi Virgo sebagai metode pembayaran di Alfagift serta semua toko yang mempunyai sistem pembayaran dengan QRIS, kamu juga bisa transfer saldo Virgo ke akun bank yang kamu miliki lho! Yuk, segera unduh aplikasi dan daftar dengan klik di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.