Tingkatkan Minat Baca Dengan Taman Keluarga

0
536
Source: BPA Kota Pekanbaru

SMP N 20 Pekanbaru mencanangkan gerakan literasi sekolah yang bertemakan “penumbuh minat baca melalui taman keluarga dan gerakan orang tua asuh menuju masyarakat madani”.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis (18/2) kemarin ini dibuka langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST,. MT.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Pekanbaru menandatangani gerakan:

  1. Ayoo sekolah lagi
  2. Ayoo membaca
  3. Peduli pustaka

Wali Kota kemudian juga meresmikan Perpustakaan Online, Taman Keluarga, Taman Baca dan Taman Digital serta gerakan orang tua asuh.

Disebutkan oleh Kepala Sekolah SMP N 20 Pekanbaru, Nurbaiti, MPd, bahwa dari 76 guru di SMP N 20, ada sekitar 40 orang guru yang bersedia menjadi orang tua asuh bagi 50 orang siswa yang tidak mampu dari total 1040 siswa.

Nurbaiti kemudian juga menyebutkan bahwa ada 10 pojok baca yang telah dibangun di sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional tingkat SMP pertama se-kota dan Provinsi Riau ini.

Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru selaku pembina perpustakaan sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Pekanbaru sendiri berperan aktif dalam membantu SMP N 20 Pekanbaru untuk mengembangkan perpustakaan serta membina dan memberi hibah buku pada Perpustakaan Cahaya Ilmu SMP N 20 Pekanbaru.

Bahkan BPA Kota Pekanbaru juga turut hadir memeriahkan kegiatan ini dengan menurunkan 2 mobil pustaka keliling. Diharapkan dengan adanya berbagai gerakan yang ada di SMP N 20 Pekanbaru ini dapat meningkatkan minat baca serta menambah wawasan pengetahuan siswa saat sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.