Telkomsel Area Sumatera Perkuat Layanan Untuk Natal & Tahun Baru

0
452
Press Conference Telkomsel Area Sumatera

Menghadapi momen Natal dan Tahun Baru 2020 kali ini, Telkomsel Area Sumatera memperkuat layanannya untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi.

Dengan jumlah pelanggan lebih dari 170 juta, anak perusahaan Telkom ini telah menyiapkan 6 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS di areal Sumatera dengan trafik komunikasi terpadat.

Selain itu Telkomsel Area Sumatera secara khusus juga membangun 6791 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) baru, serta penambahan kapasitas 6847 existing BTS LTE. Penambahan ini setara dengan kapasitas bandwidth hingga 2,25 Tbps lho.

Optimalisasi jaringan juga dilakukan di 150 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada Natal dan Tahun Baru 2020, seperti objek wisata, terminal, stasiun, ruas jalan tol Trans Sumatera, bandara yang baru beroperasi, hingga ke pusat perbelanjaan.

Seperti yang diungkapkan oleh Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi, pada saat Press Conference di Menara Telkomsel, Jumat (6/12/2019).

Ia mengatakan, momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menjadi momen bagi customer Telkomsel di areal Sumatera untuk menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga dan kerabat.

“Pelanggan kami kini juga lebih mudah bepergian berkat Tol Sumatera yang telah beroperasi. Kewajiban kami sebagai provider untuk memastikan jaringan tetap prima,” ungkap Agus.

Sementara itu, Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Sumatera, Iswandi mengatakan bahwa pihaknya memahami saat ini customer menggunakan layanan data untuk bertukar informasi.

“Oleh karenanya, kami menyiapkan layanan 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data tersebut sejak jauh hari,” jelas Iswandi.

Kemampuan jaringan Digital Telco Company terbesar di Indonesia ini telah diuji secara berkala dengan melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang menjadi tujuan mudik dan wisata pada momen Natal dan Tahun Baru 2020.

H-1 Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, diprediksi terjadi lonjakan trafik layanan data Telkomsel di area Sumatera sebesar 15%, untuk voice meningkat hingga 3%, dan untuk SMS terjadi peningkatan di angka 6%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.