Tahap Pengerjaan Pipa Selesai, Pengaspalan Kembali Dilakukan Tirta Siak

0
573
Tahap Pembangunan Pipa Selesai, Pengaspalan Kembali Dilakukan Tirta Siak

Tahap pengerjaan pipa telah selesai dilakukan oleh Perumdam Tirta Siak, maka selanjutnya ialah pengaspalan kembali jalanan yang telah rusak akibat pemasangan pipa tersebut. Hal ini dilakukan agar kondisi jalan menjadi baik kembali dan masyarakat dapat dengan nyaman melewati jalanan tersebut.

Beberapa waktu lalu, banyak keluhan yang dilontarkan kepada Perumdam Tirta Siak terkait dengan beberapa galian pipa-pipa yang merusak kondisi jalan sehingga tidak dapat dipungkiri hal tersebut mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Tahap pengerjaan pipa telah selesai, pipa – pipa tersebut sudah dalam tahap akhir hingga hydrotest jalanan dalam kondisi yang tidak sebagaimana mestinya sudah dilakukan perbaikan secera menyeluruh.

Tahap rekondisi jalan dilakukan

Direktur Perumdam Tirta Siak, Agung Anugrah pada Sabtu (3/12/2022) mengatakan, proyek SPAM telah melakukan rekondisi jalan, yaitu jalan Jendral hingga jalan Dahlia.

Saat dilakukannya pengerjaan rekondisi di Jalan Jendral akses harus ditutup dan tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan hingga pengerjaan jalan selesai dilakukan. Pengerjaan Jalan Jendral hingga Jalan Dahlia mulai dilakukan.

Proyek SPAM Pekanbaru

Proyek SPAM Pekanbaru merupakan Proyek masa depan yang dilakukan dengan cara KPBU (Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha) untuk membangun jaringan – jaringan aliran air bersih di Kota Pekanbaru maupun merevitalisasi pipa yang sudah cukup berumur untuk mengaliri air di Kota Pekanbaru menjadi pipa yang baru dan lebih baik.

SPAM Pekanbaru bekerja sama dengan Tirta Madani

Saat ini pengerjaan SPAM Pekanbaru bekerja sama dengan Tirta Madani yang kemudian melakukan pergantian pipa di area Pekanbaru dengan 6 kecamatan. Beberapa titik pemasangan pipa sudah sampai pada tahap akhir yaitu Hydrotest sehingga sudah bisa dilakukan rekondisi jalan.

Dua proyek SPAM

Kemudian, saat ini terdapat dua proyek SPAM yang sedang berjalan, SPAM Pekanbaru dan SPAM Kampar, rekondisi jalan sepenuhnya akan dilakukan pihak terkait namun jika waktu pengerjaan sudah mencapai tahap akhir dan kondisi galian aspal yang terdampak sudah mengeras, selain itu juga faktor cuaca juga menjadi pertimbangan untuk dilakukannya pengerjaan rekondisi jalan.

Area proyek SPAM Pekanbaru dan SPAM Kampar

Sebelumnya proyek Spam Pekanbaru meliputi 6 area Kecamatan di antaranya, Sail, Sukajadi, Senapelan, Payung Sekaki, Lima Puluh, dan Pekanbaru Kota.

Sedangkan area SPAM Regional Pekanbaru-Kampar meliputi 4 kecamatan di antaranya, Marpoyan Damai, Bukit Raya, Bina Widya, Tuah Madani. Untuk pembangunannya saat ini berada di ruas Jalan Rambutan – Kartama – Adi Sucipto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.