SMP Negeri di Pekanbaru Masuk Daftar SMP Terbaik Kemendikbud

1
3672
2 SMP Negeri Terbaik Pekanbaru

2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pekanbaru, Riau, masuk ke dalam daftar sekolah terbaik Kemendikbud berdasarkan nilai rata-rata Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN).

Meraih Rata-rata IIUN Tertinggi Selama 6 Tahun

Sebagai informasi untuk Encik dan Puan, kedua SMP ini meraih nilai rata-rata IIUN tertinggi secara konsisten selama 6 tahun.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan jenjang pendidikan lanjutan setelah lulus dari tingkat Sekolah Dasar (SD). Di Kota Pekanbaru sendiri terdapat 249 SMP yang terdata. Namun hanya 2 di antaranya masuk ke dalam sekolah terbaik menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Kemdikbud sendiri telah merilis daftar-daftar sekolah terbaik berdasarkan nilai rata-rata IIUN tertinggi serta konsisten selama 6 tahun belakangan ini.

Terdapat 503 SMP dan juga SMA sederajat terbaik di seluruh Indonesia dalam daftar yang telah dirilis kemendikbud tersebut. Mulai dari sekolah negeri hingga sekolah swasta.

Daftar SMP Negeri di Pekanbaru

Dalam daftar sekolah terbaik yang telah dirilis tersebut terdapat dua SMP yang berasal dari Pekanbaru. Dua SMP di Pekanbaru tersebut memiliki nilai rata-rata IIUN di atas 90. Berikut daftar 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri terbaik di Pekanbaru berdasarkan rata-rata IIUN dan konsisten selama 6 tahun:

SMP Negeri 4 Pekanbaru

Sekolah yang berada di Jalan Dr Soetomo ini memiliki rata-rata IIUN selama 6 tahun yakni 96,50.

SMP Negeri 1 Pekanbaru

Kemudian SMP Negeri 1 Pekanbaru memiliki rata-rata IIUN selama 6 tahun yakni 96,47.

Dari daftar tersebut, Encik dan Puan dapat menjadikan 2 SMP tersebut menjadi referensi atau rekomendasi untuk mencari sekolah terbaik saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan datang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.