Riau Jadi Host Kemilau Sumatera 2015

0
234

Kemilau Sumatera

Pemerintah Provinsi Riau ditunjuk menjadi Tuan Rumah Kemilau Sumatera 2015 oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Adapun penunjukan Riau sebagai tuan rumah ini adalah berdasarkan dari kesepakatan seluruh Provinsi yang ada di Pulau Sumatra.

Apresiasi dari Pemerintah Pusat ini memiliki peran positif dalam mempromosikan potensi wisata dan pengembangan ekonomi kreatif di Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Fahmizal. Dikatakannya bahwa ini adalah kesempatan yang diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan agar berwisata ke Riau.

Melalui Pameran Kemilau Sumatera di Pekanbaru ini, pihaknya berharap daerah-daerah di Sumatera dapat mengenal lebih jauh tentang potensi wisata serta seni budaya.

Dengan demikian, Riau diharapkan menjadi target pasar destinasi pariwisata di Sumatera yang diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Riau sendiri.

“Pesona Batik” menjadi tema andalan pada Pameran Kemilau Sumatera 2015 ini. Direncanakan akan dibuka oleh Plt Gubernur Riau, serta dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Pariwisata, Senin (7/12), di Mall Pekanbaru.

Selain itu, pada acara yang berlangsung selama tiga hari, yang dimulai sejak hari Senin (7/12) hingga Rabu (9/12) ini juga dihadiri Dinas Pariwisata se-Sumatera serta Industri Pariwisata Riau dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Di mana akan ditampilkan pameran kesenian budaya serta pariwisata di seluruh Provinsi di Pulau Sumatera dan nantinya akan dimeriahkan dengan lomba tari serta atraksi kesenian Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.