Pemprov Riau Bangun Jembatan di Beberapa Wilayah Tahun Ini

0
530
Pemprov Riau Bangun Jembatan

Sebanyak Rp202,697 miliar anggaran tahun ini dialokasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk  bangun 11 unit jembatan di beberapa kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Bina Marga Zulfahmi Rabu (25/1/2023).

“Tahun ini kita ada bangun 11 unit jembatan yang dialokasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2023,”ungkap Zulfahmi.

7 Kegiatan Lelang Sudah Dilaksanakan

Ia mengatakan bahwa dari 11 jembatan tersebut sudah ada 7 kegiatan lelang dan sudah ada penunjukan rekanan. Sedangkan sisanya masih dalam proses lelang.

“Kegiatan yang sudah selesai lelang, saat ini kita sedang menyiapkan jaminan pelaksanaan, kita rencanakan kontrak di tandatangani tanggal 30 Januari 2023. Dengan begitu, kegiatan bisa segera dilaksanakan pada Februari,” ujarnya.

11 Jembatan yang Tersebar

Zulfahmi juga menjelaskan bahwa pembangunan dari 11 jembatan itu di antaranya ada Jembatan Sei Selenagkor di Ruas Jalan Selensen-Kota Baru-Bagan Jaya dengan anggaran sebanyak Rp17,248 miliar.

Selanjutnya Jembatan Sei Sialang Harapan satu di Ruas Jalan Lubuk Agung-Batu Sasak-Batas Sumbar dengan anggaran sebanyak Rp5,091 miliar.

Di wilayah Kabupaten Rokan Hulu ada 3 jembatan yang dibangun, yakni Jembatan Sei Kerisik Putih di Ruas Jalan Ujung Batu-Rokan-Batas Sumbar dengan anggaran sebanyak Rp14,251 miliar.

Kedua, Jembatan Sei Limako di Ruas Jalan Ujung Batu-Rokan-Batas Sumbar dengan anggaran sebanyak Rp13,454 miliar. Ketiga, Jembatan Sei Piang Hulu di Ruas Jalan Rokan-Pendalian-Dusun Batas dengan anggaran sebanyak Rp9,610 miliar.

Duplikat Jembatan Sei Masjid di Ruas Jalan Dumai-Lubuk Gaung-Sinaboi dengan anggaran sebanyak Rp31,679 miliar.

Jembatan Sei Piring di Ruas Jalan Sri Luar-Teluk Pinang-Kuala Gaung dengan anggaran sebanyak Rp63,358 miliar.

Jembatan Sei Besi di Ruas Jalan Bagansiapiapi-Sinaboi dengan anggaran sebanyak Rp5,344 miliar.

kemudian Jembatan Sei Camp Kubu di Ruas Lubuk Jambi-Simpang Ibul-Simpang Ifa dengan anggaran sebanyak  Rp12,813 miliar.

“Selanjutnya, pembangunan Jembatan Parit Mutiara pada Ruas Jalan Selensen-Kota Baru-Bahan Jaya (DAK) sebesar Rp22,457 miliar, dan Jembatan Sei Teras pada Ruas Jalan Dumai-Lubuk Gaung-Sinaboi,” ungkapnya

Nah itulah beberapa jembatan yang Pemprov Riau bangun pada tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.