Pasar Lima Puluh Segera Rampung

0
651

Pasar Lima Puluh yang merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Pekanbaru sedang direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru menjadi Pasar Budaya.

Adapun pemilihan pasar yang terletak di Jalan Sultan Syarif Kasim (SSK) ujung ini sebagai Pasar Budaya karena lokasinya yang berdekatan dengan Sungai Siak serta masyarakat asli yang tinggal di kawasan pasar ini mayoritas adalalah orang Melayu.

Disebutkan oleh Kepala Disperindag Pekanbaru, Azwan MSi, Senin (15/2), bahwa Dirjen Perdagangan Kemendag saat meninjau Pasar Lima Puluh ini menyebutkan pasar ini bisa menjadi percontohan sebagai pasar rakyat.

Pembangunan pasar ini awalnya di deadline pada tanggal 31 Desember 2015 yang lalu. Akan tetapi karena kondisi asap pada saat itu, sehingga pembangunannya diperpanjang hingga 19 Februari 2016.

Kini Disperindag sendiri hanya tinggal menunggu peresmian penggunaan Pasar Lima Puluh ini, karena pembangunannya sendiri meliputi fisik bangunan dan los pasar sebanyak 104 kios.

Sementara itu Pemko Pekanbaru mendapatkan bantuan APBN sebesar Rp 12 miliar yang digunakan untuk merevitalisasi Pasar Lima Puluh dan Pasar Rumbai.

Azwan mengatakan bahwa para pedagang sendiri sudah tidak sabar untuk segera menempati pasar, karena kondisi pasar yang saat ini lebih bersih dan rapi. Terlebih lagi telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.