Pahlawan Melawan Asap Dipulangkan

0
124

Pasukan TNI Pekanbaru

Setelah status darurat asap Riau dicabut, pahlawan melawan asap yang membantu penanganan kabut asap serta kebakaran hutan dan lahan akan dipulangkan kesatuan mereka masing-masing, Jumat (27/11).

Para pahlawan yang berjuang melawan asap ini akan dipulangkan secara bertahap. Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Kamis (26/11).

Untuk tahap awalnya sekitar 200-an personil TNI dari 1.059 personil TNI tersebut akan dipulangkan, sementara sisanya akan menyusul dipulangkan.

Pemprov Riau sendiri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para personil tersebut yang telah bekerja keras membantu menangani kabut asap serta kebakaran hutan dan lahan.

Sanger menyebutkan bahwa mereka (TNI, red) sangat membantu Pemprov Riau dalam menangani bencana asap tahun ini, apa yang telah mereka lakukan sangat luar biasa.

Rencananya upacara pelepasan ini akan dihadiri langsung Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Sayangnya karena beliau masih berada di luar kota, upacara ini kemungkinan dipimpin oleh Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.