Lion Air Siap Terbangi Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Padang

0
1134
Pesawat Lion Air jenis ATR-72
Pesawat Lion Air jenis ATR-72

Pihak maskapai penerbangan Lion Air berencana akan melayani rute Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Padang, pulang-pergi (PP) satu kali sehari dengan menggunakan pesawat ATR-72 berkapasitas 72 kursi. Demikian yang diungkapkan oleh Novianti Harahap, Manajer Penjualan Lion Air Pekanbaru.

Adapun alasan memilih rute Pekanbaru-Dumai adalah karena mengincar para pekerja perusahaan minyak dan gas bumi yakni PT Chevron Pacific Indonesia dan pengolahan PT Pertamina. Dulunya, rute Pekanbaru-Dumai diterbangi maskapai Sky Aviation menggunakan pesawat Fokker 50 berkapasitas 48 kursi. Namun pada Maret 2014, akibat masalah finansial membuat maskapai tersebut menghentikan operasional.

Sedangkan alasan pemilihan rute Pekanbaru-Padang adalah karena banyaknya perantau dari Sumbar yang menjalankan bisnis, sehingga sering pulang pergi ke Pekanbaru. Selain itu, jarak tempuh sekitar tujuh jam perjalanan darat dapat dihemat enam jam.

Dengan demikian, maka rute Pekanbaru-Padang oleh Lion Air ini juga menggantikan maskapai Garuda Indonesia yang pernah menerbangi rute ini pada 15 April 2013 yang lalu. Belum genap setahun,  Garuda menghentikan operasi ini pada awal tahun 2014 secara diam-diam. Mahalnya harga tiket disinyalir membuat penerbangan ini sepi penumpang.

Sumber: Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.