Lion Air Buka Rute Bandung-Pekanbaru

0
287
Pesawat Lion Air jenis ATR-72

Mulai 16 Juni mendatang, maskapai penerbangan Lion Air Group akan membuka rute baru dengan melayani penerbangan dari Kota Bandung menuju Kota Pekanbaru.

Adapun rute penerbangan ini akan berangkat dari Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara menuju Kota Pekanbaru melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II serta sebaliknya.

Demikian yang diungkapkan oleh Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin. Dijelaskan olehnya bahwa destinasi rute tersebut akan dilayani oleh maskapainya dengan jadwal satu kali penerbangan per hari.

Pihaknya berharap dengan adanya rute penerbangan langsung dari Bandung ke Pekanbaru akan dapat memenuhi kebutuhan bagi warga Bandung maupun Pekanbaru tanpa harus melakukan transit di Bandara tertentu terlebih dahulu.

Selain itu penambahan rute tersebut juga dilakukan dalam rangka persiapan jelang arus mudik lebaran tahun ini. Dengan demikian warga Bandung maupun Pekanbaru dan sekitarnya dapat mengunjungi kampung halamannya melalui jalur udara.

Hingga saat ini maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Bandung antara lain Lion Air, Wings Air, dan Malindo Air yang melayani 21 penerbangan perharinya dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Kesemua anak maskapai Lion Air Group tersebut memiliki 11 rute destinasi domestik yaitu, Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Yogyakarta, Solo, Bandar Lampung, dan Pekanbaru. Selain itu juga ada satu penerbangan internasional menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.