#komunitasPKU Komunitas Energi Positif Pekanbaru (@kepoPKU)

0
215

Kita adalah non profit komunitasyang terdiri dari individu yang bersemangat menyebarkan ide positif dan brilianMengapa ide-ide brilian itu pantas untuk disebarkan? Karena pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang brilian dapat mendorong orang lain untuk bisa mengaplikasikan ide-ide yang ada di dalam pikiran mereka dan meningkatkan kompetensi di bidang tertentu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperluas cakrawala pengetahuan bagi siapapun dan merangsang berpikir tentang hal-hal di luar zona kenyamanan intelektual. Harapannya, Riau umumnya dan Pekanbaru khususnya dengan potensi yang besar ini mampu melahirkan anak-anak muda dengan kemampuan melakukan sesuatu di luar zona kenyamanannya yang berdampak positif untuk daerah sendiri.

Komunitas Energi Positif Pekanbaru (kepoPKU) adalah komunitas non profit yang rutin menyelenggarakan pertemuan orang-orang yang telah melakukan perubahan yang sesuai dengan passion-nya dengan orang-orang yang ingin menambah wawasan. Speakers yang akan berbagi pada acara kepoPKU merupakan orang yang telah melakukan perubahan terhadap lingkungan sekitarnya, baik di Pekanbaru maupun di luar Pekanbaru. Pembicara yang akan berbagi diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi sehingga menstimulus para peserta. Tema yang diangkat disesuaikan dengan bentuk perubahan yang telah dilakukan oleh pembicara.

Dasar dari acara sharing ide ini adanya pembicara yang diharapkan memberi inspirasi pada audiance yang hadir. Pembicara-pembicara yang akan diundang adalah sosok yang kreatif, inspiratif, inovatif dan motivatif untuk berbicara dan berbagi tentang ide-ide yang mereka pikirkan dan lakukan untuk tujuan menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Acara ini memiliki fokus untuk setiap pembicara dengan beberapa contoh ide seperti :

  1. Teknologi

  2. Hiburan

  3. Disain

  4. Ilmu sains

  5. Bisnis

  6. Kebudayaan

  7. Kesenian

  8. Isu-isu global

  9. Gerakan pemuda

  10. Komunitas

KepoPKU berdiri pada bulan Mei 2012. Inisiator kepoPKU adalah Zakiah, Febri, Ferry, Fadli. Empat orang dengan latar belakang berbeda berkumpul dan menginisiasi kepoPKU sebagai wadah untuk sharing hal2 positif untuk anak-anak muda Pekanbaru. Tujuannya agar anak-anak muda Pekanbaru dapat terinspirasi dari speaker yang dihadirkan dan event yang diadakan untuk dapat berbuat hal-hal yang kreatif, solutif, dan bermanfaat untuk diri pribadi, serta masyarakat. Selanjutnya apa yang kepoPKU adakan kami harapkan dapat menjadi wadah untuk menambah wawasan, menumbuhkan potensi para pesertanya.

Saat ini @kepoPKU telah memiliki sekitar 940 orang followers.

Alhamdulillah Komunitas Energi Positif Pekanbaru (kepoPKU) telah melaksanakan event berupa seminar kepoPKU dengan tema “Think Out of The Box”, pada tanggal 21 Oktober 2012 di Hotel d’Lira Pekanbaru. Pembicara yang kami undang pada acara ini juga merupakan pembicara yang dapat merepresentasikan semangat pemuda untuk melakukan perubahan, baik yang sudah berkarya di tataran internasional dan nasional serta kami juga ingin mengangkat karya dari pemuda lokal dari tanah melayu. Pembicara nya adalah :

Pembicara :

  1. Nadya Saib

merupakan co-founder Wangsa Jelita yang merupakan social entrepreneur yang memberdayakan petani mawar di Lembang. Nadya sudah menghadiri beberapa konfrensi internasional sebagai co-founder wangsa Jelita, diantaranya G-20 Young Summit di Paris dan Global Change Makers – Asia Youth Summit di India. Nadya juga merupakan nominasi “Young and Cool Enterpreneurs” oleh Majalah SWA dan “11 Inspiring Moslem Woman” oleh Majalah Annisa.

  1. Dedi Ariandi

Owner Oranye Design

Performer : Rumah Budaya Sikukeluang

Stand Up Indo PKU

Jumlah peserta yang mengikuti seminar kepoPKU adalah 60 orang terdiri dari pelajar SMA, Mahasiswa, Umum, dan beberapa anggota komunitas yang ada di Pekanbaru.

Selain event bulanan yang kita adakan, bulan Mei 2013 nanti kepoPKU juga akan mengadakan BigEventKepoPKU yang kedua, yaitu kepoPKU miniFest “Think. Do. Be. Positive”.

Jika terdapat pertanyaan untuk rencana event yang akan kami laksanakan ini, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami.

Yuk join kepoPKU, nambah teman, ilmu, dan pengalaman ^^

e-mail : kepopku@gmail.com

twitter : @kepoPKU

phone : +6285265288212

Zakiah

Curator @kepoPKU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.