Komersial Pertama di 1800 MHz, XL Luncurkan Layanan 4G LTE di Lombok

0
118

Hari ini (6/7), XL meluncurkan komersialisasi layanan 4G LTE pertama di frekuensi 1800 MHz di Mataram, Lombok. Lisensi ini resmi dikeluarkan oleh pemerintah secara serentak untuk 5 operator, antara lain XL, Indosat, Telkomsel, Tri dan Smartfren.

“Pangsa lebih dari 85% menunjukkan suatu kehormatan bagi XL untuk bisa hadir di sini. Untuk itulah, sebagai apresiasi XL kepada masyarakat NTB, kami mempersembahkan layanan 4G LTE yang pertama di frekuensi 1800 MHz di Ibu Kota NTB,” ujar Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL.

Layanan 4G LTE di 1800 MHz ini memiliki keunggulan khusus, yakni memungkinkan akses internet super cepat hingga 100 Mbps yang dapat dimanfaatkan untuk menelpon, video call, chatting juga berbagi file dokumen dalam kapasitas besar.

XL juga memberikan kemudahan kepada masyarakat dan pelanggan yang hendak mendapatkan layanan 4G LTE, yakni berupa gratis penukaran kartu SIM XL khusus 4G sebanyak 1 juta unit, aktiviasi langsung dan cepat, serta tersedianya layanan 4G roaming, juga program gratis pulsa.

Masyarakat Mataram, Lombok, akan menjadi yang pertama di Indonesia yang akan bisa menikmati semua keunggulan dan manfaat dari layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersialSetelah Lombok, masyarakat di Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Jakarta akan menyusul untuk bisa menikmati manfaat internet super cepat masih di tahun ini juga.

Asyiknya, kota-kota yang sebelumnya telah ter-cover dengan layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz juga dapat menikmati layanan di 1800 MHz. Adapun kota-kota tersebut yakni Medan, Bogor, dan Yogyakarta. Untuk diketahui bahwa jumlah pelanggan 4G XL mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.