Kasus Covid19 Riau Tambah 16, Total 128.278

0
238

Kasus Covid19 Riau Tambah 16 hari ini (Kamis, 25/11/2021). Angka Kesembuhan Covid Riau Hari Ini bertambah 1 orang. Sementara itu pasien yang meninggal dunia nihil penambahan kasus.

Adapun angka kesembuhan Covid-19 Riau mencapai 124.040 orang dari kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang mencapai total 128.278 kasus.

Dari Kasus Positif Covid19 Riau Hari Ini, 18 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit, 104 orang isolasi mandiri, serta 4.116 pasien yang telah meninggal.

corona riau

Jumlah Suspek

Kasus Positif Covid-19 Riau Hari Ini, untuk jumlah suspek di Riau sebanyak 152.685 orang. Suspek yang isolasi di rumah sakit berjumlah 28 pasien, suspek yang telah selesai isolasi berjumlah 151.906 orang, dan suspek yang isolasi mandiri sebanyak 252 orang. Sedangkan suspek yang meninggal dunia berjumlah 499 orang.

Jumlah Spesimen

Sementara dari Kasus Positif Covid-19 Riau Hari Ini, spesimen di Riau yang diperiksa sebanyak 3.092 spesimen. Untuk jumlah orang yang telah diperiksa 2.806 orang, sehingga saat ini total spesimen swab yang telah diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad mencapai 862.778 sampel.

Kasus COVID-19 di Luar Negeri Meningkat, Riau Harus Waspada

Kasus Covid19 Riau Tambah sebanyak 16 kasus hari ini. Oleh karenanya, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir meminta agar masyarakat tetap waspada dan tidak abai pada protokol kesehatan.

Ia juga berpesan agar pelaksanaan vaksinasi di daerah terus ditingkatkan. Serta saat pelaksanaan vaksin, juga harus dilaporkan melalui aplikasi yang sudah disediakan.

Kabupaten/kota Diminta Masif Lakukan Protokol Kesehatan

Gubernur Riau syamsuar meminta kepada semua pihak terutama pemerintah kabupaten/kota di Riau agar lebih gencar mengingatkan kepada masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan bahwa dalam beberapa hari belakangan angka kasus terkonfirmasi di Riau sempat muncul kembali. Kondisi selayaknya menjadi warning bagi semua pihak agar selalu bersikap waspada, walau penambahan kasus tidak begitu signifikan.

Disiplin Prokes Cegah Gelombang Ketiga Pandemi

Juru bicara Satgas COVID-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan bahwa kekhawatiran terhadap kemungkinan gelombang ketiga Pandemi COVID-19 menjadi perhatian Satgas Penanganan COVID-19 di Riau.

Pada gelombang kedua pandemi kemarin, kata Yovi, kasus harian Covid-19 bisa mencapai 2.000-an kasus. Lantas, jika gelombang ketiga tidak terelakan, ia berharap penambahan kasus harian COVID-19 di Riau tidak melebihi 500 kasus.

Untuk itu, Yovi mengingatkan agar prokes tetap dijalankan, agar kekhawatiran gelombang pandemi ketiga tidak terjadi.

Alami Gejala Ini, Pasien Isolasi Mandiri COVID-19 Harus Segera Dirawat di Rumah Sakit

Lebih lanjut dr Indra Yovi mengungkapkan, jika mengalami beberapa gejala di bawah ini untuk segera dirawat di rumah sakit.

Adapun beberapa gejalanya ialah, demam berkepanjangan meski sudah diberi obat. Kemudian batuk yang terus-menerus meski sudah minum obat.

Gejala selanjutnya yang membuat pasien COVID-19 tidak bisa isolasi mandiri di rumah yakni sesak nafas. Yang ditandai dengan dada terasa berat saat menarik dan melepas nafas.

“Kalau sudah ada beberapa gejala di atas, berarti harus segera melakukan perawatan di rumah sakit. Tidak bisa isolasi mandiri lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.