Kasus Corona di Provinsi Riau Bertambah 4, Sembuh 6

0
482
Kasus Corona di Provinsi Riau

Kasus Corona di Provinsi Riau hari ini (Minggu, 17/5/2020) bertambah 4 kasus. Jika sebelumnya berjumlah 95 kasus, kini totalnya menjadi 99 kasus.

Dari 99 kasus Korona di Provinsi Riau tersebut, sebanyak 60 orang pasien yang sembuh dan telah pulang, masih dirawat sebanyak 33 orang, serta meninggal 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Adapun ke-99 pasien Kasus Corona di Provinsi Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien ke-96, AM (22) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Kabupaten Bengkalis. Ia merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
  • Pasien 97, MRH (19) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Kabupaten Bengkalis. Ia merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
  • Pasien 98, S (46) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Kabupaten Bengkalis. Ia merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
  • Pasien 99, UHH (14) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Kabupaten Bengkalis. Ia merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Adapun keempat dari pasien positif tersebut merupakan 1 keluarga, yakni 1 orang ibu, 2 orang adik, dan 1 orang kakak. Mereka merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 RUH (17) yang merupakan bagian dari Klaster Kepulangan Santri dari Jatim.

Dengan demikian, di Kabupaten Bengkalis telah terjadi transmisi lokal. Adanya penambahan 4 kasus ini, maka pasien positif dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim), bertambah Jadi 24 Orang.

Selain adanya penambahan kasus positif, juga ada penambahan 6 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. 6 pasien yang sembuh tersebut antara lain:

  • R (34) merupakan warga Kota Pekanbaru
  • F (34) merupakan warga Kota Pekanbaru
  • EW (33) merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi.
  • A (34) merupakan warga Kota Pekanbaru
  • RS (32) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir
  • AS (33) merupakan warga Kota Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.