Jumlah Kasus Covid Riau Hari Ini Capai 24.194

0
234
Jumlah Kasus Covid Riau Hari

Jumlah Kasus Covid Riau Hari Ini (Kamis, 24/12/2020) bertambah sebanyak 214 orang, 112 pasien yang telah sembuh, dan 4 pasien yang meninggal. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi Covid dari 23.980 kasus menjadi 24.194 kasus.

Dari Jumlah Kasus Covid Riau Hari Ini, sebanyak 21.741 pasien positif Covid-19 Riau yang telah sembuh dan pulang. 603 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit, 1.298 orang isolasi mandiri, serta 552 pasien yang telah meninggal.

corona riau

Untuk jumlah suspek di Riau sebanyak 61.219 orang. Suspek yang isolasi di rumah sakit berjumlah 10 pasien, suspek yang telah selesai isolasi berjumlah 57.937 orang, dan suspek yang isolasi mandiri sebanyak 3.104 orang. Sementara itu, suspek yang meninggal dunia berjumlah 168 orang.

Sementara spesimen di Riau yang diperiksa sebanyak 1.094 spesimen, serta jumlah orang yang telah diperiksa 913 orang. Sehingga saat ini total spesimen swab yang telah diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad mencapai 193.962 sampel.

Jelang libur natal dan baru (nataru) mendatang, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengimbau masyarakat agar tidak merayakan natal dan tahun baru secara berlebihan.

Sebagaimana diketahui, pergantian tahun baru biasanya menimbulkan kerumunan. Untuk itu pihaknya meminta warga agar di rumah saja, karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

Pihaknya juga berharap agar jangan sampai ada klaster baru natal dan tahun baru. Ia pun meminta kerjasama masyarakat, untuk tidak mengadakan kegiatan pesta kembang api dan tetap berada di rumah bersama keluarga.

Agung juga mengingatkan semua lapisan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Operasi Lilin Lancang Kuning kali ini berbeda dari tahun-tahun lalu. Sebab, tahun ini petugas gabungan lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Karena mengingat kondisi masih pandemi corona.

Adapun persiapan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kecelakaan dan hal lainnya yang bisa mengganggu aktifitas masyarakat, serta untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.