Isolasi di Fasilitas Pemprov Riau, Begini Caranya

0
2017

Encik dan Puan sedang mencari informasi tentang persyaratan isolasi di fasilitas Pemprov Riau? Berikut ini caranya. (artikel diperbarui Juli 2021)

Lokasi

Pemprov Riau saat ini telah menyiapkan beberapa tempat isolasi untuk pasien terkonfirmasi Covid-19, diantaranya:

Rusunawa Rejosari Tenayan Raya

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau

Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Riau

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau

Asrama Haji Antara Riau

Dapat Perawatan Maksimal

Gubernur Riau Syamsuar memastikan pasien positif Covid-19 yang dirawat di gedung isolasi dapat maksimal.

Pasien yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan makanan dan minuman, snack, obat dan vitamin, serta pelayanan tenaga kesehatan.

Tidak hanya itu, pasien yang diisolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah juga bisa ditangani dengan cepat jika sewaktu-waktu pasien mengalami masalah kesehatan.

Ia berharap, dengan kesiapan ruangan dan tenaga kesehatan, penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita tidak ingin ada kejadian seperti di Pulau Jawa, ada masyarakat meninggal di rumah karena melakukan isolasi mandiri di rumah. Susah mengontrol dan tenaga medis tidak ada,” kata Gubri saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan PPKM Darurat dan Evaluasi PPKM Diperketat di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (12/7/2021).

Menurut Gubri, jika pemerintah Kota Pekanbaru dan masyarakat sepakat untuk melakukan isolasi di fasilitas milik pemerintah, hal ini dinilai akan mengurangi angka kematian kasus akibat Covid-19.

Kontak

Jadi bagi Encik dan Puan yang merasa dirinya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 atau memiliki tetangga, sahabat, bahkan orang terdekat yang ingin menjalani isolasi di fasilitas Pemprov Riau tersebut, Encik dan Puan bisa langsung datang ke beberapa lokasi di atas.

Atau Encik dan Puan bisa juga menghubungi petugas yang ada, bisa melalui layanan corona.riau.go.id. karena disana sudah tertera kontak yang bisa dihubungi langsung.

Nantinya kontak tersebut yang akan mengarahkan Encik dan Puan untuk informasi selanjutnya.

Jangan Lupa KTP

Jangan lupa untuk memperlihatkan KTP atau dalam bentuk foto ke petugas ya Encik dan Puan. Hal ini diperlukan, supaya lebih gampang didata oleh petugas yang sedang bertugas.

Tanpa Persyaratan Khusus

Tidak ada persyaratan khusus yang diberikan pemerintah bagi yang ingin menjalani isolasi di fasilitas tersebut.

Asalkan hasil swab dinyatakan positif dan Encik dan Puan menghubungi atau mendatangi fasilitas tersebut, otomatis Encik dan Puan bisa menjalani isolasi di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.