#ISG_2013 KPK Tetap ‘Mata-Matai’ ISG Walau di Jakarta

0
96

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal ‘memata-matai’ penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) walau di Ibu Kota Negara, Jakarta. Menurut pejabat di lembaga penegak hukum ‘super boddy’ ini, event olahraga internasional itu patut diantisipasi agar tidak terjadi penyelewengan keuangan negara.

“Memang demikian, KPK selalu ‘memata-matai’ setiap kediatan yang ada kaiatannya dengan uang negara. Termasuk itu (ISG),” kata juru bicara KPK Johan Budi dihubungi per telepon, Minggu (19/5/2013).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sebelumnya ‘ngotot’ penyelenggaraan olahraga bagi negara-negara Islam di dunia ini di pindah ke Jakarta.

Berbagai alasan dari ‘kengototan’ itu diungkapkan Roy, salah satunya yakni status Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII/2012 dan kasus dugaan korupsi kehutanan di Siak dan Pelalawan.

Roy mengaku khawatir, jika pelaksanaan ISG tetap dipaksakan di Riau, justru akan membawa ‘malapetaka’ yang tentunya sangat berdampak bagi nama baik bangsa.

Menurut dia, ISG jauh berbeda dengan PON. Jika pelaksanaannya kacau balau, maka imbasnya adalah jatuhnya nama baik Indonesia di ‘mata’ internasional. (Go Riau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.