Firefly Tutup Penerbangan di Pekanbaru

0
386

firefly2

Salah satu maskapai yang melayani penerbangan ke luar negeri di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Firefly, akhirnya berhenti beroperasi tanggal 23 Oktober kemarin karena minimnya penumpang.

Firefly yang merupakan anak usaha dari Malaysia Airlines ini menerbangi rute Subang-Pekanbaru pergi pulang selama empat kali dalam sepekan, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Adapun penerbangan Firefly menggunakan pesawat berjenis ATR 75-500 yang kapasitasnya mencapai 70 kursi.

Dengan demikian, maka jumlah maskapai penerbangan internasional di Bandara di Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru berkurang satu.

Hasturman Yunus, Kepala Divisi Pelayanan dan Operasi Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, menyatakan bahwa saat ini hanya tinggal tiga maskapai terbangi rute internasional.

Ketiga penerbangan tersebut adalah AirAsia, Silk Air dan Malindo Air. Dengan rute AirAsia yakni Pekanbaru-Kuala Lumpur dengan frekuensi terbang sekali setiap harinya.

Silk Air rutenya Pekanbaru-Singapura dengan frekuensi terbang empat kali dalam seminggu. Serta Malindo Air, Pekanbaru-Melaka dengan frekuensi terbang sekali setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.