Citilink Indonesia Tambah Frekuensi Terbang ke Pekanbaru

0
110
Citilink Airbus 320

Citilink Indonesia sedang mengkaji kemungkinan untuk penambahan rute dan frekuensi penerbangan dari dan menuju Kota Pekanbaru.

Disampaikan oleh Direktur Keuangan Citilink Indonesia, Mega Satria, Kamis (28/7), bahwa rencana penambahan frekuensi ini diharapkan dapat segera dilakukan.

Diakui Mega bahwa Provinsi Riau memiliki potensi luar biasa untuk berkembang, salah satunya ialah aktivitas penerbangan. Adapun penambahan rute dan frekuensi ini untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau.

Selain itu, penambahan rute dan frekuensi penerbangan ini juga diharapkan dapat mengembangkan pariwisata lokal serta dapat menjadi motor penggerak perekonomian di Sumatera.

Kota Pekanbaru sebagai pusat kegiatan perekonomian dan pariwisata di Riau yang dinamis, akhirnya membuat Citilink tertarik mengembangkan bisnis yang tidak dimiliki provinsi lain.

Dijelaskan oleh Mega, bisnis yang dimaksud salah satunya adalah mengembangkan wisata yang terkenal di Riau, yakni wisata yang berbasis budaya Melayu.

Untuk diketahui bahwa saat ini Citilink memiliki 16 frekuensi penerbangan dengan 6 kota tujuan dari Pekanbaru, yakni Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Batam, dan Jakarta.

Sebanyak 86 penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Kota Pekanbaru setiap hari telah diangkut Citilink sebanyak 173.994 penumpang dari Pekanbaru selama periode Januari hingga Juni 2016. Sedangkan jumlah penumpang yang telah diterbangkan ke Pekanbaru sebanyak 169.869 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.