Cara Beli Kartu Elektronik untuk Bayar Parkir Bandara SSK II

0
8595
kartu elektronik

Mulai tanggal 1 Februari 2020, pembayaran parkir di areal Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru harus menggunakan kartu elektronik.

Perubahan ini membuat beberapa masyarakat Kota Pekanbaru kesulitan, karena pembayaran dengan uang tunai di bandara tersebut tidak berlaku lagi.

Beragam tanggapan disampaikan oleh netizen, diantaranya:

Sementara itu akun twitter resmi @SSK2_PKU mengucapkan permintaan maafnya atas ketidaknyamanan tersebut:

Hingga kini masih banyak masyarakat Kota Pekanbaru yang ternyata masih kesulitan bagaimana cara mendapatkan kartu E-Money tersebut.

Encik dan Puan dapat memilih berbagai jenis uang elektronik, seperti flazz dari BCA, e-money dari Bank Mandiri dan Bank Riau Kepri, tapcash dari BNI, dan brizzi dari BRI.

Update Maret 2021: Kesemua jenis uang eletronik tersebut bisa Encik dan Puan dapatkan di masing-masing bank di atas dan juga di minimarket yang menjualnya, seperti Indomaret dan Alfamart.

Saat membeli kartu electronic money, kita tidak perlu untuk menunjukkan kartu identitas diri maupun NPWP. Untuk top up-nya sendiri, Encik dan Puan bisa melakukannya pada mesin ATM ataupun melalui internet banking.

Untuk diketahui, elektronifikasi ini merupakan upaya untuk merubah metode pembayaran dari tunai ke non tunai untuk menciptakan cashless society.

Dengan adanya pembayaran non tunai untuk biaya parkir ini dapat mengurangi peredaran uang pecahan kecil serta menghemat waktu.

Jadi kepada Encik dan Puan jangan lupa untuk menyiapkan uang elektronik sebelum pergi ke Bandara SSK II ya.

Jangan sampai nanti tidak bisa keluar bandara, karena gate parkir hanya bisa terbuka dengan uang elektronik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.