#beritaPKU 2014, Pekanbaru Bangun 10 TPS

0
81

Kendati telah diangkut setiap hari volume sampah kota Pekanbaru semakin lama semakin tidak terbendung dan sangat sulit untuk di antisipasi. Lihat saja hampir disepanjang jalan-jalan protokol di kota Pekanbaru ada saja tumpukan sampah yang menunggu diangkut untuk diantar ke TPA (tempat pembuangan akhir).

Berdasarkan hal tersebut, Kepala dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Pekanbaru telah merencanakan pembuatan TPS (tempat pembuangan sampah) disetiap kecamatan sekota Pekanbaru.

“Untuk mengantisipasi penumpukan sampah yang sering terjadi disetiap kecamatan dan jalan protokol, kita tahun ini telah membuat DED (design enginering defelovment) dan pada tahun depan 10 TPS siap dibangun,”terang Kadis DKP, Syafril, Rabu(08/05/2013).

Dia juga menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya mengupayakan semaksimal mungkin untuk menjaga kebersihan kota Pekanbaru, meskipun dirinya tidak menampik masih banyak kekurangan disana-sini.

“Dengan armada dan personil yang seadanya, kita tetap memaksimalkannya, untuk menciptakan kota Pekanbaru yang bersih dan nyaman,”Paparnya lagi.

Disamping itu, pihaknya juga meminta kesadaran untuk seluruh masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya serta mentaati peraturan waktu membuang sampah yaitu dari jam 18.00 WIB sampai 06,00 WIB. (Riau Terkini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.