Basarnas Pekanbaru Kirim Helikopter Untuk Bantu Evakuasi Kapolda jambi

0
336
Basarnas Pekanbaru

Encik dan Puan, Basarnas Pekanbaru kirim Helikopter untuk bantu evakuasi kapolda Jambi, Hal ini dikarenakan telah terjadi kecelakan pada Helikopter Bell 412 Register P-3001 di Bukit Tamai, Muara Emat, Kerinci, Jambi.

Penumpang dari helikopter ini merupakan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono  beserta rombongan. Disinyalir kecelakaan Helikopter ini diharuskan mendarat darurat dikarena cuaca buruk.

Kirim Enam Unit Helikopter Untuk Evakuasi

untuk mengevakuasi Kapolda jambi dan rombongan, Basarnas mengirim enam unit helikopter serta tim penyelamat ke lokasi terjadinya kecelakan tersebut.

Diketahui Tim Basarnas Pekanbaru berangkat dari pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Noerjadin Pekanbaru.

Delapan Anggota Basarnas Menerbangkan Helikopter

Ada delapan anggota Basarnas yang menerbangkan Helikopter Dolphin HR3604 menuju Jambi, yakni terdiri dari enam kru dan dua personil Basarnas Special Group yang didatangkan dari Medan.

Evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan beserta kru yang mendarat darurat di Bukit Tamai, Muara Emat dilaksakan tim SAR pada hari Minggu (19/2/2023).

Helikopter Bell 412 Register P-3001

Helikopter Bell 412 Register P-3001 merupakan keluaran produsen yang berasal dari Amerika Serikat, Bell merupakan anak perusahaan dari Textron Inc–yang berpusat di Forth Worth, Texas.

Helikopter ini merupakan jenis helikopter yang sudah cukup lama digunakan oleh kepolisisan Republik Indonesia.

Tak hanya itu,  Helikopter Bell 412 Register P-3001 merupakan salah satu jenis helikopter yang sering dipakai oleh berbagai, seperti transportasi, keamanan, dan pertahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.