Atlet Takraw Riau Menangkan Medali Emas di SEA Games 2023

0
308
Atlet Takraw Riau

Atlet takraw asal Riau kembali mengukir prestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja dengan membawa medali emas untuk Indonesia.

Berasal dari Kabupaten Bengkalis, atlet tersebut bernama Hafiz. Bersama dengan atlet takraw Indonesia lainnya, Hafiz berhasil menyumbang emas di nomor men’s double team.

Masih Bisa Raih Medali

Hafiz diyakini masih memiliki peluang untuk menyumbang medali lainnya. Demikian yang diungkapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau, Armon Yornes.

“Masih ada medali lainnya dari Hafiz, masih terbuka,” ucap Armon, Minggu (14/5/2023).

Hal tersebut menurutnya, karena masih ada nomor lainnya untuk kategori putra yang belum dipertandingkan. Sehingga masih terbuka kesempatan Hafiz untuk menambah medali.

“Semoga saja,” harap Armon yang juga merupakan pengurus KONI Riau ini.

Ada Dua Atlet Asal Riau

Di ajang SEA Games 2023 Kamboja ini, ada 2 atlet takraw Riau yang membela Indonesia. Selain Hafiz, juga ada Wan Anisa. Hanya saja, ujar Armon, Anisa masih belum menyumbangkan medali. Meski demikian, pihaknya masih menunggu dan yakin terhadap Anisa.

Atlet Riau Sumbang Medali

Sebelumnya, atlet Riau lainnya juga telah menyumbang medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Pertama, medali datang dari pesenam Riau yakni Abiyurafi. Kala itu Abiyurafi menyumbang perak di senam artistik putra nomor palang tunggal putra.

Setelah itu, giliran 2 atlet e-sport Riau menyumbang 2 emas dari kategori putra dan putri. Mereka adalah Venny Lim dan Nanda Rizana. Venny sendiri turun di e-sport nomor mobile legends bang bang (MLBB) putri, sedangkan Nanda Rizana di e-sport nomor valorant.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Selain takraw, ada juga atlet Riau lainnya yang bertanding di dayung. Atlet tersebut adalah Maizir Riyondra. Hasilnya, Maizir menyumbangkan medali emas pada nomor dragon boat putra 500 meter.

Peluang Tambah Medali 

Adapun peluang tambahan medali sendiri masih terbuka, baik itu dari Maizir Riyondra maupun Muhammad Hafiz. Hal tersebut karena Riyondra akan kembali turun untuk nomor 800 meter. Sementara Hafiz sendiri akan bermain di nomor lainnya untuk kategori putra yang belum dipertandingkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.