30,4 Persen Kebutuhan Listrik Riau Dipasok EMP

0
201
Seng Gas EMG
Seng Gas EMG

PT Energi Mega Persada (EMP), sebuah perusahaan hulu minyak dan gas bumi saat ini telah memasok gas untuk memenuhi sekitar 30,4 persen dari 500 Megawatt (mw) total kebutuhan listrik di Provinsi Riau.

Seperti yang telah disampaikan Area Manager EMP Bentu Limited Arief Witjaksono, Kamis (6/11).

Berdasarkan perjanjian jual beli gas (PJBG), melalui EMP Bentu Limited, anak perusahaan EMP telah memasok gas sebesar 30 MMSCFD (setara listrik 140 MW) kepada PLN Pekanbaru.

Bahkan EMP juga memasok gas sebesar 3 MMSCFD (setara listrik 12 MW) kepada Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata di Kabupaten Pelalawan.

Serta EMP Malacca Strait SA, salah satu anak perusahaan EMP yang lain, telah memasok gas sekitar 0,3 MMSCFD (setara 1,1 MW) melalui PLTMG Melibur di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ia menjelaskan, EMP mampu memenuhi sekitar 152 MW dari total kebutuhan 500 MW dengan memasok gas kepada PLN dan PD Tuah Sekata.

Sementara untuk kebutuhan listrik di Kota Pekanbaru, gas EMP Bentu Limited mampu memenuhi sekitar 46,7 persen kebutuhan. Adapun pasokan gas EMP Bentu kepada PLN sekitar 30 MMSCFD (setara listrik 140 MW).

Berdasarkan penuturan Kepala Humas EMP Dahrul Hidayat, EMP berencana untuk menambah pasokan gas ke PLN. Sehingga pasokan gas ke PLN dimungkinkan akan mampu memenuhi lebih dari 50 persen total kebutuhan listrik di Pekanbaru.

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.