11 Tim Bertanding di Tour de Siak

0
198
tour de siak
Source: instagram

Tour de Siak yang dibuka Selasa (24/11) kemarin diikuti sekitar 11 tim yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Pada pergelaran kali ini, hanya 4 negera yang mengikuti event Tour de Siak.

Padahal seharusnya ada 12 tim dari luar negeri yang mengikuti pertandingan ini. Namun hanya 4 tim yang ikut, yakni Cebu Cycling Philippnes, NSC Malaysia, CCN Laos, dan Persatuan Lumba Basikal Terengganu.

Penyebabnya adalah karena waktu yang dijadwalkan sudah tidak sesuai, karena tim dari luar negeri tersebut juga mengikuti pertandingan lainnya.

Apalagi sebelumnya event ini sempat dibatalkannya akibat bencana asap pada September lalu. Demikian ungkap Sekretaris Tour de Siak 2015, Hendrisan, Selasa (24/11).

Untuk tim dalam negeri sendiri yang mengikuti kegiatan ini adalah CC (Customs Cycling Club), Pusatda Jatim, Indonesia National Team, KFC, ISSI DKI Jakarta, BSP Milagro, Siak dan Cycling Team.

Kendati peserta mengalami penurunan dibanding tahun lalu, namun hadiah yang berikan meningkat. Yakni total hadiahnya sebesar Rp 750 Juta.

Selain itu, ada banyak hadiah menarik yang diberikan panitia bagi peserta maupun penonton pergelaran event Tour de Siak 2015 kali ini.

Sebanyak 4 etape yang akan dilalui oleh para peserta, antara lain:

  1. Etape I: Siak-Dayun-Siak dengan jarak tempuh 154,12 km
  2. Etape II: Siak-Perawang-Siak menempuh jarak sejauh 182,87 km
  3. Etape III: Siak-Sungai Apit-Siak sejauh 115,41 km
  4. Etape IV: keliling Kota Siak sebanyak 5 putaran dengan jarak tempuh mencapai 87,28 km

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.