10 Pasien Positif Covid-19 Riau Sembuh

0
140
Pasien Positif Covid-19 Riau

Sebanyak 10 Pasien Positif Covid-19 Riau telah sembuh. Kabar baik ini diungkapkan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melakukan konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (03/04/2020).

Dengan penambahan 10 Pasien Positif Covid-19 Riau telah sembuh ini, maka totalnya 26 pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah masing-masing.

“Untuk dimaklumi masyarakat Riau, hari ini ada 10 pasien positif Covid-19 yang hasil swabnya sebanyak dua kali telah menunjukkan hasil negatif dan dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Syamsuar menjelaskan, 10 pasien sembuh positif Covid-19 diantaranya HHH (28), MRS (19), MP (60), BBB (71), S (42), M (73), N (48), NU (37), RR (37), dan S (64).

Kemudian Gubri mengungkapkan, hingga saat ini Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad telah menerima 1.220 spesimen dan telah memeriksa 807 spesimen.

Gubri menambahkan bahwa kepada seluruh masyarakat Riau untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, serta melakukan pembatasan fisik atau phsycal distancing.

“Walaupun anda tidak sakit, belum tentu orang yang akan kita temui itu negatif Covid-19, dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik ialah tetap dirumah, dan hindari dari keramaian, bila terpaksa keluar rumah untuk gunakan masker, lebih baik menggunakan masker kain dari pada tidak sama sekali,” katanya.

Juga, Syamsuar mengimbau, untuk secara rutin diharapkan dapat mencuci tangan yang lebih efektif mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir dibandingkan dengan handsanitizer. Serta jaga pola hidup sehat, memakan buah-buahan dan sayur-mayur.

“Berolahragalah secara rutin sesuai dengan kemampuan dan mengonsumsi vitamin, serta tidak menyebarkan informasi pribadi pasien positif untuk menjaga kerahasian pasien. Mari kita berikan dukungan dan semangat bagi pasien positif, PDP, dan ODP, serta tenaga medis untuk jangan berstigma negatif kepada mereka,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.