Home » Berita » Berita Pekanbaru » #SBMPTN2013 Ingat! Pendaftaran SBMPTN Dibuka 13 Mei 2013

#SBMPTN2013 Ingat! Pendaftaran SBMPTN Dibuka 13 Mei 2013


Ketua Panitia Lokal Riau, Aras Mulyadi, menyebut, kuota calon mahasiswa di Riau pada SBMPTN 2013 mencapai 30  persen. SBMPTN tersebut bakal diikuti 63 PTN di seluruh Indonesia.

Di Riau yang menjadi panitia lokal yakni Universitas Riau dan UIN Suska. Sedangkan untuk PMB mandiri kuota penerimaan mahasiswa sebanyak 20 persen. Kemudian untuk SNMPTN kuota mencapai 50 persen.

“Kuota mahasiswa yang masuk lewat SBMPTN mencapai 30 persen,” ulas Aras kepada Tribun.

Selain itu, Universitas Riau juga melakukan seleksi penerimaan Mahasiswa Program D3. Terdapat 2 jurusan di Fakultas Ekonomi, 3 jurusan di Fakultas Teknik dan 1 jurusan Fakultas MIPA.

Kata Aras, bagi Mahasiswa yang hendak ikut SBMPTN bisa mendaftar secara online di website www.sbmptn.or.id. Terlebih dahulu pendaftar membayar pendaftaran ke Bank Mandiri. Pendaftaran dimulai pada 13 Mei 2013.

Kemudian di Bank Mandiri, calon peserta mendapat PIN, pin itu digunakan untuk ikut SBMPTN. Lalu bisa mengisi biodata dan memilih 3 program studi pilihan.

Tersedia juga tiga kelompok seleksi yakni kelompok sains teknologi, kelompok sosial dan humaniora serta kelompok campuran. Lantas unggah foto, serta cetak kartu ujian. Setelah mengikuti tahapan maka akan memperoleh nomor peserta dan lokasi ujian. (Tribun Pekanbaru)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *