Wawako: Disbudpar Promosikan Wisata Okura
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Wawako: Disbudpar Promosikan Wisata Okura
Wisata Dakwah Okura, Pekanbaru

Wawako: Disbudpar Promosikan Wisata Okura


Wisata Dakwah Okura, Pekanbaru
Wisata Dakwah Okura, Pekanbaru

Desa Okura yang terletak di Kecamatan Rumbai akan dijadikan destinasi Desa Wisata yang nantinya bakal menambah minat wisatawan berkunjung ke Kota Pekanbaru.

Oleh sebab itu Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi menginstruksikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru agar mempromosikan tempat wisata Kelurahan Tebing Tinggi Okura.

Terlebih lagi dengan telah adanya bus air yang diresmikan Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT, masyarakat nantinya dapat berkeliling melihat tempat wisata Tebing Tinggi Okura yang jarang diliat.

Apalagi selama ini warga Pekanbaru menghabiskan waktu libur dengan jalan-jalan ke Mall. Wawako berharap dengan adanya destinasi wisata ini warga juga akan antusias melihat tempat wisata yang berada di pinggiran sungai siak.

Okura sendiri sangat potensial untuk dikembangkan sebagai desa wisata, terutama masyarakatnya kini tengah giat melakukan penghijauan menanam kawasan pinggiran Sungai Siak dengan tanaman brembang dan bambu.

Tanaman bambu sendiri dapat memberikan keindahan dan menjadi daya tarik bagi pengunjung, apalagi bambu berperan penting dalam ekologi sungai.

Kedepannya Wawako berharap bisa menarik minat wisatawan datang ke Pekanbaru serta membuat masyarakat Pekanbaru datang ke tempat destinasi wisata di daerahnya sendiri.

Tertarik berkunjung ke desa wisata Tebing Tinggi Okura kah Encik dan Puan? Untuk ke sana Encik dan Puan dapat menggunakan fasilitas bus air Senapelan, harga tiketnya hanya Rp15.000.

46960

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila