Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Waspada, Penderita DBD Bertambah

Waspada, Penderita DBD Bertambah


demam-berdarah

Waspada terhadap penyakit yang muncul di musim penghujan ini, seperti demam berdarah dengue (DBD). Saat ini jumlah penderita DBD di Pekanbaru terus mengalami peningkatan, terutama dalam sepekan terakhir ini ditemukan lagi 25 kasus demam berdarah dengue. Sepanjang tahun 2014 ini jumlah kasus demam berdarah dengue mencapai 207 kasus.

Gustiyanti, Kepala Bidang Pengendalian Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, mengatakan bahwa selama tahun 2014 ini jumlah penderita DBD terbesar terjadi pada bulan Desember ini yang jumlahnya mencapai 42 kasus.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya kini terus mengantisipasi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungannya. Seperti yang diketahui bahwa nyamuk Aedes Aegypti berkembang di tempat-tempat penampungan air.

Ia juga menganjurkan kepada masyarakat untuk segera membawa anggota keluarganya yang demam ke Puskesmas terdekat untuk dicek apakah menderita demam berdarah atau tidak.

Penderita demam berdarah dengue harus cepat mendapatkan pertolongan, karena jika terlambat mendapatkan pertolongan tentu akan membahayakan nyawa penderitanya.

Untuk mencegah penyebaran penyakit DBD ini bisa dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar, pengasapan (fogging) serta menaburkan bubuk abate di penampungan air untuk memberantas jentik-jentik nyamuk.

Sumber: mediacenter.riau.go.id


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *