Wako Ajak Warga Aktifkan Siskamling

0
1164
siskamling
ilustrasi

Demi mengantisipasi berbagai gerakan ekstrim yang kini tengah marah, Wali Kota Pekanbaru meminta kepada warga untuk kembali mengaktifkan Siskamling. Siskamling atau Sistem Keamanan Keliling sejak dulu dikenal mampu menjaga keamanan warga sekitar.

Wako sendiri telah memerintahkan melalui Camat dan bekerjasama dengan Babinkamtibmas untuk memberdayakan lagi siskamling. Terlebih saat ini tengah maraknya bermunculan kelompok-kelompok ekstrim seperti ISIS dan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) belakangan ini di tengah masyarakat.

Meski saat ini berdasarkan data yang ada di Kesbangpol, Riau pada umumnya dan Pekanbaru pada khususnya masih aman dari kelompok Gafatar. Namun Firdaus mengatakan bahwa tidak ada salahnya untuk tetap waspada, karena pada dasarnya gerakan ini tidak perlu ada di NKRI.

Ia mengimbau kepada warga untuk tidak ikut membuat kelompok-kelompok ekstrim sejenis ISIS dan Gafatar atau apapun namanya, karena hal tersebut dapat memicu perpecahan.

Wako kemudian mengajak para generasi muda di Kota Pekanbaru, terutama dari kalangan pelajar yang baru lulus pendidikan SMA sederajat dan tidak mampu melanjutkan pendidikan, lalu pasangan muda yang masih labil kondisi ekonominya unutk tidak ikut terpengaruh.

Selain itu Wako juga mengajak kepada semua elemen masyarakat, terutama aparat kecamatan agar peduli, serta waspada dan sensitif terhadap informasi di wilayahnya masing-masing. Karena dengan demikian, bibit kerusuhan dapat segera ditumpas sedini mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.