UN di Pekanbaru Ikut Jadwal Nasional - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » UN di Pekanbaru Ikut Jadwal Nasional

UN di Pekanbaru Ikut Jadwal Nasional


CR6I3EQVEAA2gJp

Sempat tersiar wacana bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Pekanbaru akan diundur akibat terganggu kabut asap beberapa bulan lalu. Namun, tampaknya pelaksanaan Ujian Nasional di Pekanbaru akan tetap mengikuti jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

Meski kegiatan belajar-mengajar di Riau mengalami libur panjang selama hampir tiga bulan akibat kabut asap. Disdik Kota Pekanbaru yang berkoordinasi dengan Disdik Provinsi Riau telah sepakat tidak meminta penundaan jadwal UN tahun ajaran 2015-2016

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Zulpadhil. Meski saat ini para siswa ketertinggalan mata pelajaran, ia yakin hingga penyelenggaraan UN April tahun depan, para siswa masih dapat dipacu.

Adapun pihaknya saat ini telah menyikapinya dengan melakukan penambahan jadwal les dan belajar. Ia yakin para siswa akan mampu mengikuti UN dengan baik. Karena jenis soal di UN sudah sering dipelajari serta dibahas pada latihan-latihan dan try out yang dilakukan pada tiap sekolah.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya para siswa di Pekanbaru dari berbagai jenjang pendidikan diinstruksikan libur sekolah, akibat kualitas udara yang berada pada level berbahaya. Meski saat itu siswa SMP hingga SMA sederajat belajar dua kali seminggu yakni Senin dan Kamis serta diberikan tugas rumah.

Meski mengatakan tidak meminta UN diundur, jikalau kebijakan dari Kemendikbud untuk mengundurkan jadwal pelaksanaan UN, Zulpadhil mengatakan pihaknya telah siap. Kebijakan manapun yang diambil, semoga saja tidak memberatkan para siswa.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila