UMRI Gelar Aksi Street Art di Areal CFD - InfoPKU
Breaking News
Home » Pendidikan » Kampus » UMRI Gelar Aksi Street Art di Areal CFD

UMRI Gelar Aksi Street Art di Areal CFD


Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) menyelenggarakan Street Art yang bertemakan sauDARAH seDONOR yang berlokasi di areal Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (20/1).

Pada kegiatan Street Art tersebut, Mahasiswa Prodi Humas UMRI menampilkan drama mengenai Donor Darah. Diantaranya, ada beberapa orang yang terlihat sedang sakit. Sedangkan beberapa orang yang lainnya terlihat sehat.

Dengan digelarnya aksi Street Art ini, Mahasiswa Prodi Humas UMRI mengimbau kepada masyarakat agar berperan serta dalam menunaikan kebaikan bagi sesama. Kegiatan yang terbuka untuk umum ini direspon baik oleh masyarakat yang beraktifitas di areal CFD.

Seperti yang kita ketahui, banyak masyarakat yang tidak perduli akan Donor Darah. Oleh karena salah seorang mahasiswa UMRI yang hadir dalam kegiatan Street Art M Yusup, mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelarnya di saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Lebih lanjut Yusup menjelaskan, dengan mendonorkan darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke hipertensi, serta dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

“Dengan mendonorkan darah kerena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan”, ungkap Yusup.

Donor darah dipilih, kata Yusup, karena aksi sosial ini simpel, tidak butuh banyak dana dan bisa dilakukan semua orang karena dengan donor darah ini maka pihaknya juga menumbuhkan kepedulian antara sesama dan rasa kemanusiaan.

About Dita Fitriani

Dita Fitriani