Trik Menghadapi Pacar Cuek - InfoPKU
Breaking News
Home » Cinta » Trik Menghadapi Pacar Cuek

Trik Menghadapi Pacar Cuek


Memiliki pacar yang cuek terkadang membuat wanita merasa serba salah. Di satu sisi ia merasa kesal namun disisi lain ia masih sayang.

Banyak hal-hal yang tidak didapat wanita dari pacar yang cuek seperti kabar, kejutan ataupun kata-kata romantis sehingga ia merasa iri dengan teman-temannya yang selalu mendapat perhatian dari pacarnya.

Lalu, ia akan mulai bertanya-tanya tentang kesungguhan cinta sang pacar, apakah ia benar-benar mencintaiku? Memang dalam menghadapi pacar yang super cuek membutuhkan strategi khusus agar ia bisa kembali hangat padamu.

Berikut beberapa trik yang dapat kamu lakukan dalam menghadapi sifat cuek pacarmu:

  1. Cari Kesibukan Yang Bermanfaat

Hal yang paling sering dilakukan oleh pacar cuek adalah lupa memberi kabar apalagi menanyakan kabarmu. Sehingga kamu akan menghabiskan waktumu dengan selalu memikirkan tentangnya.

Biasanya kamu akan berlarut-larut dalam pikiran tersebut. Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa mencari kesibukan lain yang lebih bermanfaat sehingga kamu bisa melupakan sejenak sifat cueknya tersebut.

Lakukan hal-hal yang kamu sukai untuk menyibukkan dirimu sehingga mengalihkan pikiranmu darinya. Selain untuk membuatmu lupa pada dirinya, kamu juga bisa lebih menggali potensi yanga ada pada dirimu.

Misalnya kamu suka memasak namun selama dengannya kamu tidak pernah mengasah bakatmu. Inilah saatnya kamu mulai mengeksplor kemampuanmu di bidang kuliner.

Kamu bisa belajar dari buku-buku resep ataupun langsung mengikuti kelas kursus memasak. Siapa tahu kamu bisa menjadi koki handal dan bisa menjadi peluang usaha. Jadi selain melupakan kecuekannya sejenak kamu juga bisa mendapat manfaat lebih.

  1. Beri perhatian seperti biasa

Jika kamu sudah mengetahui sejak lama sebelum kalian pacaran bahwa pacarmu adalah oorang yang cuek, janganlah mencoba untuk membalasnya dengan hal yang sama. Karena hal tersebut bukanlah solusi yang baik.

Memang terkadang sifat cueknya sudah kelewat batas dan kamu merasa begitu kesal dan tidak bisa mentolerir lagi hingga akhirnya ada terbersit sedikit penyesalan kenapa dulu kamu menerimanya.

Secuek apapun dia, jangan pernah balik cuek padanya. Tetaplah bersikap seperti biasanya, di mana kamu selalu memberinya perhatian. Karena hubungan kalian harus tetap berjalan baik.

Berikan ucapan selamat pagi, ingatkan ia makan, tanyakan kabarnya, hingga ucapkan selamat tidur. Lakukan hal-hal tersebut tanpa mengharap balasan apapun darinya karena kamu benar-benar tulus memperhatikannya.

  1. Positive Thinking

Selalu berpikiran positif merupakan salah satu cara yang baik dalam menghadapi pacar yang cuek. Karena biasanya pikiran kamu akan keman-mana hingga bisa berujung pada perasaan curiga dan bersikap protektif.

Rasa curiga dan pikiran-pikiran negatif tersebut hanyalah buah dari ketidakpercayaanmu padanya. Semakin kamu mencurigainya maka ia akan semakin kesal dan bisa jadi malah mencuekimu. Jadi lebih baik kamu berpikir postif dan meyakinkan diri bahwa ia tidak akan mengecewakanmu.

  1. Berterus Teranglah

Jangan pernah berpikiran untuk kode-kodean jika pacarmu orang yang super cuek karena biasanya tingkat kesadaran mereka sangat rendah.

Tidak akan mudah peka jika kamu hanya memberi kode. Lebih baik bagimu jika langsung berterus terang. Jangan ragu untuk mengungkapkan apapun yang kamu rasakan.

Jangan berharap jika dia bisa menebak kenapa kamu kesal dan langsung paham kenapa raut wajahmu yang berubah cemberut. Butuhkan waktu yang cukup lama bagi mereka untuk menyadarinya. Biasanya jika kamu sudah ngambek barulah mereka sadar apa penyebabnya.

Sikapmu yang selalu memberi kode-kodean bukan hanya membuatnya kesal namun akan semakin memicu pertengkaran diantara kalian.

Jika kamu tidak berterus terang padanya tentang apa yang kamu mau dan apa yang kamu rasa, hal itu hanya akan membuatnya bingung dengan kode yang sulit dipahaminya.

Percayalah jika ia akan lebih menghargaimu dan kamu akan mendapatkan apa yang diinginkan, caranya adalah mengutarakan isi hatimu dengan jujur.

  1. Tetap Berkomunikasi Dengan Baik

Kamu takut menggangunya dengan hanya sekedar mengiriminya pesan singkat karena ia tidak memberimu kabar. Sehingga dengan terpaksa kamu akan bersikap diam saja dan memutuskan untuk tidak menghubunginya dan menunggu dia yang menghubungimu.

Di satu sisi kamu merasa begitu tersiksa disis lain kamu takut dikecewakan jika dia tidak memberikan balasan. Jangan pernah merasa tidak enak karena ia adalah pacarmu, bukan seseorang yang baru saja kamu kenal.

Cobalah untuk tetap berkomunikasi seperti biasa. Kabarkan padanya jika kamu ingin pergi ke suatu tempat. Ceritakan padanya tentang kejadian yang kamu alami hari ini.

Namun ingatlah untuk tidak terlalu mengharapkan balasan segera darinya karena hanya akan membuatmu mudah kecewa. Sambil menunggu kamu bisa menyibukkan dirimu dengan aktivitas seperti biasa.

  1. Hadapi Dengan Santai

Semakin kamu merasa kesal dengan sikapnya yang cuek itu, maka kamu hanya akan semakin menguras tenaga dan pikiranmu. Kamu akan capek sendiri jika kamu menuntut macam-macam darinya.

Misalnya jika dia keluar bersama teman-temannya hingga larut malam tanpa memberimu kabar sedikitpun. Jadi lebih baik kamu bersikap santai saja daripada energimu habis terkuras menghadapinya.

Jika dia tidak kunjung memberi kabar, coba hubungi dia saat sudah larut malam. Tetaplah berbicara dengan nada yang tenang saat menanyakan keberadaanya.

Jangan memulai dengan emosi karena kemarahanmu hanya akan sia-sia didepan orang yang cuek. Malahan kamu akan semakin terpancing emosi karena kemarahanmu tidak akan membuatnya merasa bersalah. Jadi yang kamu perlukan hanyalah bersikap santai dan tenag karena hal tersebut merupakan sifat alaminya.

  1. Hargai Apapun Yang Dia Lakukan

Terkadang orang yang cuek bukanlah orang yang sama sekali tidak pernah memberikan perhatian. Tentu saja kamu tidak akan menerima orang yang tidak ada perhatian sama sekali kan.

Memang mereka memiliki cara yang berbeda dalam mengungkapkan rasa kasih sayangnya. Perhatiannya tidak selalu dalam bentuk barang ataupun kata romantis dan mesra.

Kamu hanya perlu menyadarinya dan mensyukuri hal-hal kecil yang diberikannya ataupun dilakukannya. Waktu luang yang diberikannya merupakan salah satu bentuk perhatian dari si cuek yang mungkin bagi pasangan lain hal tersebut merupakan suatu hal yang biasa saja.

Jadi, kamu harus selalu menghargai hal-hal kecil tersebut dengan mengucapkan terima kasih ataupun sekedar memberikan senyuman manismu.

Memang sulit bagimu untuk merubah sifat seseorang yang cuek untuk menjadi begitu mesra seperti apa yang kamu impikan. Namun selama kamu masih bisa merasa nyaman dengannya, kamu bisa melakukan trik-trik di atas untuk menghadapinya dan yakinlah bahwa ia selalu ingin menjadi yang terbaik untukmu.

Selama dia bisa setia dan tidak menyakitimu, cuek bukanlah masalah yang besar. Kamu hanya perlu mensyukuri setiap waktu yang kalian habiskan berdua dan kesetiaannya yang ia berikan.

About Nur Hasanah

impossible=i'm possible