Trans Metro Pekanbaru Bakal Beroperasi di Bandara
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Trans Metro Pekanbaru Bakal Beroperasi di Bandara

Trans Metro Pekanbaru Bakal Beroperasi di Bandara


Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) rencananya bakal beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Wacana ini sendiri dilemparkan oleh General Manager (GM) SSK II, Jaya Tahoma Siarit.

Jaya, Senin (23/5), mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pembahasan intensif dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau terkait dengan wacana tersebut.

Menurut Jaya, keberadaan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) sangat diperlukan untuk saat ini. Terlebih lagi saat ini angkutan penumpang dari dan ke Bandara SSK II hanya dilayani oleh taksi saja.

Padahal katanya, Bandara SSK II telah berstatus bandara Internasional yang mana melayani penumpang sebanyak 7.000 hingga 8.000 penumpang setiap harinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya masih menjalin komunikasi dua arah dengan Dishub Kota Pekanbaru dan Dishub Provinsi Riau agar wacana ini dapat diwujudkan.

Untuk dapat beroperasi di dalam Bandara SSK II, pihak pengelola Trans Metro Pekanbaru harus memenuhi berbagai persyaratan yang diajukan oleh Manajemen Bandara SSK II, seperti layanan dan halte ber-AC.

Dengan keberadaan Bandara SSK II sebagai gerbang utama masuk ke Riau, maka pengelola SSK II tentunya tidak ingin mengecewakan setiap tamu yang datang ke Riau.

Dulunya bus Trans Metro Pekanbaru sendiri pernah melayani penumpang dari dan ke Bandara SSK II beberapa tahun yang lalu sebelum Bandara SSK II direnovasi.

Namun setelah Bandara SSK II selesai direnovasi dan statusnya telah menjadi Bandara Internasional, bus Trans Metro Pekanbaru tidak diperkenankan lagi untuk beroperasi di Bandara SSK II.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila