Breaking News
Home » Berita » Tol Pekanbaru-Dumai Dibangun Desember
maket tol dumai pekanbaru

Tol Pekanbaru-Dumai Dibangun Desember


maket tol dumai pekanbaru

Jika tak ada aral rintangan, maka awal Desember ini pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai akan segera dibangun oleh PT Hutama Karya.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Hediyanto W Husaini, Senin (16/11), di kediaman Plt Gubernur Riau, Jalan Sisingamangaraja.

Dalam pembangunan tol Pekanbaru-Dumai tersebut akan menelan biaya sekitar Rp 15 triliun. Jika pembangunan ini terlaksana, ia berharap Riau dapat lebih maju ke depan, serta banyak investor yang akan menanamkan modalnya.

Soal pembebasan lahan dalam pembangunan tol tersebut, ia menjelaskan hal tersebut telah sesuai dengan UU Nomor 2 tahun 2012. Ia mengakui bahwa sejauh ini tidak ada masalah dalam pembebasan lahan.

Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai ini sendiri merupakan bagian dari rencana pemerintah, yakni jalan tol Trans Sumatera.

Untuk pembebasan lahan baru dilakukan sepanjang 7 kilometer dengan biaya berasal dari dana APBN sebesar Rp146,2 miliar, APBD Provinsi Riau sebesar Rp14 miliar, dan dana APBD kabupaten dan kota sebesar Rp20 miliar.


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *