Tips Meniruskan Pipi Tembem Atau Chubby - InfoPKU
Home » Kesehatan » Tips Meniruskan Pipi Tembem Atau Chubby

Tips Meniruskan Pipi Tembem Atau Chubby


Memiliki pipi tembem mungkin akan terlihat menggemaskan jika pada anak-anak. Namun hal tersbut tidak berlaku bagi orang dewasa khususnya wanita.

Karena hal tersebut membuat mereka merasa tidak nyaman bahkan dianggap mengganggu penampilan. Apalagi saat ini banyak wanita yang mengidam-idamkan memiliki pipi yang tirus sebagai tolak ukur bentuk wajah yang ideal.

Sehingga banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara instant untuk mewujudkan pipi tirus dengan cara operasi plastik yang tentu saja memiliki banyak efek samping.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk meniruskan pipi tanpa terkesan ribet dan tentunya tanpa efek samping serta tak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Namun sebelum kita membahas tentang bagaimana caranya, sebaiknya kita harus mengetahui dulu apa faktor yang menyebabkan pipi tembem atau chubby.

Faktor keturunan bisa jadi yang sulit untuk dirubah karena menyebabkan pipi tembem permanen. Namun beberapa faktor lain masih bisa dirubah tergantung gaya hidup anda.

Seperti  kurang atau terlalu banyak tidur, terlalu banyak makan makanan berlemak dan makanan fast food, kurang mengkonsumsi air putih, kebiasaan malas berolahraga, merokok dan minum minuman beralkohol, dan lain-lain.

Nah, setelah kita mengetahui faktor-faktor penyebabnya, berikut ini cara sederhana untuk meniruskan pipi tembem atau chubby ini:

Mengunyah permen karet

kunyah permen karet

Gerakan mengunyah permen karet secara tidak langsung akan membakar lemak yang ada di pipi karena otot di wajah kita bergerak seperti berolahraga.

Manfaat lain dari mengunyah permen karet yaitu membuat nafas segar, membersihkan gigi bahkan menenangkan syaraf. Namun perlu diingat juga untuk tetap membatasi konsumsi permen karet karena dapat merusak gigi.

Melakukan gerakan X-O

x-o

Yang dimaksud dengan gerakan X-O adalah dengan mengucapkan huruf X dan O secara bergantian selama satu menit.

Gerakan yang cukup simpel karena mulut cukup melakukan gerakan membuka dan menutup dapat membuat proses pembakaran lemak dipipi menjadi cukup efektif dan efisien jika dilakukan secara rutin.

Cobalah lakukan gerakan ini sebelum tidur atau diwaktu luang anda. Selain meniruskan pipi, gerakan ini juga dapat mengeluarkan cairan didalam wajah sehingga dapat mencerahkan dan mengencangkan.

Membuka mulut lebar-lebar

lebar

Lakukan gerakan seperti mengucapkan huruf A. Bukalah mulut atau rahang anda lebar-lebar, tarik hingga terasa sakit dengan memberikan kekuatan yang maksimal. Untuk menghindari rahang anda menjadi sakit, sebaiknya lakukan gerakan ini 3 kali dalam sehari. Jangan terlalu lama dan terlalu sering.

Melakukan gerakan fish lip

fish lip

Disebut gerakan fish lip karena memang anda diharuskan untuk menirukan bentuk mulut ikan. Anda sudah tau bagaimana bentuknya kan?

Yup, anda hanya perlu memonyongkan bibir anda dengan cara mengapitkan bibir atas dan bawah hingga mengkerut dan pipi ditarik kedalam. Lakukan berulang-ulang kali di waktu luang anda, namun berhati-hati agar pipi dalam anda jangan sampai terluka.

Meniup pipi

tiup pipi

Buatlah gerakan seperti sedang meniup balon hingga mulut anda menggembung terisi penuh oleh udara. Lakukan secara bergantian mulai dari meniup pipi kiri hingga beberapa detik.

Kemudian bergantian tiuplah pipi kanan dan tahanlah hingga beberapa detik. Lakukanlah secara berulang-ulang hingga beberapa menit di waktu luang anda.

Facial wajah

facial wajah

Anda bisa melakukan facial wajah dengan memijat-mijat wajah anda dengan melakukan gerakan melingkar di pipi. Tentu saja hal ini bisa dilakukan di rumah secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan perawatan di salon.

Namun jangan lupa menjaga kebersihan tangan anda agar terhindar dari timbulnya masalah lain seperti jerawat. Selain membantu meniruskan pipi, anda juga dapat melepaskan ketegangan yang ada di wajah anda sehingga terasa lebih rileks.

Tersenyum

tersenyum

Cara lain untuk meniruskan pipi adalah dengan tersenyum. Selain bisa beribadah anda juga akan terlihat semakin cantik. Tersenyum dapat membuat otot wajah yang yang tegang menjadi lebih rileks.

Usahakan pada saat anda tersenyum, angkatlah pipi ke atas semaksimal mungkin, jika perlu sampai mata. Lakukan gerakan tersebut selama beberapa detik dan ulangi hingga beberapa kali.

Selain beberapa cara diatas, anda tentunya harus menjaga pola hidup anda agar mendapat hasil yang maksimal. Seperti:

  • Memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari
  • Tidur secukupnya maksimal 8 jam sehari
  • Usahakan untuk meluangkan waktu berolahraga
  • Banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta mendapatkan asupan kalsium yang cukup
  • Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol, rokok, dan zat adiktif lainnya.

Memang cara-cara tersebut terlihat mudah dan tidak ribet, namun anda harus menanamkan ke diri anda untuk tetap konsisten melakukannya karena jika tidak rutin dilakukan maka hasilnya akan sia-sia.

Jadi, tanpa perlu menguras kantong anda dalam-dalam, tanpa merasakan sakitnya operasi plastik atau sedot lemak, anda tetap dapat memiliki wajah yang tirus. Selamat mencoba!

About Nur Hasanah

impossible=i'm possible