Tips Kesehatan Aneh yang Benar adanya - InfoPKU
Home » Berita » Tips Kesehatan Aneh yang Benar adanya
Tips Kesehatan
Tips Kesehatan

Tips Kesehatan Aneh yang Benar adanya


Berikut ini adalah tips kesehatan yang mungkin kelihatan aneh,tapi benar benar adanya

 

 

Agar Mendapat Tidur Siang yang baik, cobalah minum kopi

kopi infopku

Dalam sebuah penelitian di Jepang meneliti tentang efek kopi terhadap tidur siang. pada tes komputer orang-orang menkonsumsi sekitar 200 miligram kafein (jumlah dalam satu sampai dua cangkir kopi) dan kemudian segera mengambil istirahat 20 menit merasa lebih waspada dan performa yang lebih baik daripada mereka yang hanya tidur saja.
kok bisa ? Kafein menghilangkan dan membersihkan otak dari molekul yang disebut adenosin, yang ber efek terhadap meningkatnya kewaspadaan. “Adenosine adalah produk sampingan dari terjaga dan aktivitas,” kata Allen Towfigh, MD, direktur medis dari New York Neurology & Sleep Medicine. “jika adenosin meningkat, kita menjadi lebih lelah. Tidur siang membersihkan keluar adenosine dan bila dikombinasikan dengan kafein, sebuah adenosin-blocker, lebih lanjut mengurangi efek dan menguatkan efek tidur siang itu.”

 

Jangan Sikat Gigi setelah Makan

Jangan menyikat gigi segera setelah makan dan minuman, terutama jika mengandung asam. Asam makanan seperti jeruk, minuman olahraga, tomat, soda (baik diet dan teratur) Dapat melunakkan enamel gigi  kata Howard R. Gamble, Mantan Presiden Academy of General Dentistry. Menyikat gigi pada tahap ini dapat mempercepat efek asam pada enamel dan mengikis lapisan di bawahnya. Gamble menyarankan menunggu 30 sampai 60 menit sebelum menyikat.

 

 

Untuk Mengurangi Porsi Makan, Makan yang lebih banyak

Memakan sedikit camilan Roti atau Snack mungkin tampak bagus, tapi itu akan membuat anda jauh lebih lapar daripada memakan makanan yang lebih berat, kata Amy Goodson, RD, ahli diet untuk Texas Health Ben Hogan Sports Medicine. “Makan sejumlah kecil karbohidrat tidak apa-apa tapi lonjakan gula darah Anda akan membuat Anda menginginkan lebih banyak karbohidrat.” Goodson merekomendasikan memilih protein seperti selai kacang atau keju dengan apel. “Mereka lebih tinggi kalori per porsi, tapi protein dan lemak membantu Anda menjadi kenyang lebih cepat dan tetap kenyang lebih lama, anda akan memakan sedikit kalori secara keseluruhan” katanya.

 

 

Jangan Menkonsumsi Minuman Berenergi Saat anda lelah

Minuman energi mengandung hingga lima kali lebih banyak kafein daripada kopi, tapi dorongan yang mereka berikan sekilas dan dilengkapi dengan efek samping yang tidak menyenangkan seperti gugup, lekas marah, dan detak jantung yang cepat, kata Goodson. Plus, minuman energi sering mengandung kadar tinggi (taurin), sebuah stimulan sistem saraf pusat, dan lebih dari 50 gram gula per kaleng (setara 13 sendok teh!). Hanya untuk meningkatkan energi sementara,dan setelahnya membuat Anda lamban, malas dan ketagihan untuk menambah minum berenergi lagi.

 

 

Minum minuman panas untuk menyejukkan tubuh anda

saat panas dan gerah, anda memilih minum teh panas atau teh es ?. studi terbaru mengatakan lebih baik meminum minuman panas untuk menyejukkan tubuh anda. Ketika Anda menyeruput minuman panas, tubuh Anda merasakan perubahan suhu dan meningkatkan produksi keringat Anda. Kemudian, sebagai keringat menguap dari kulit Anda, Anda akan merasa sejuk secara alami, terutama jika ada angin sepoi-sepoi yang lewat.

 

 

Berolahragalah ketika kamu lelah

Setelah melewati hari yang sibuk dan melelahkan, berolahraga seperti seperti hal terakhir yang Anda ingin lakukan, tapi justru dengan mengeluarkan keringat akan memberikan energi untuk anda. Kelelahan, suasana hati dan depresi akan membaik setelah olahraga selama 30 menit, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Kedokteran, Ilmu Olahraga dan Latihan. “Segala sesuatu yang kita lakukan menggunakan oksigen, sehingga ketika Anda berolahraga membantu Anda bekerja lebih efisien dan Anda tidak mudah lelah,” kata Nutting. “Anda juga akan lebih baik secara mental.”

 

 

Sekian Tips kesehatan untuk anda.

 

About Admin