Tips Anti Kulit Keriput
Home » Kesehatan » Tips Anti Kulit Keriput
kesehatan kulit
kesehatan kulit

Tips Anti Kulit Keriput


Kulit keriput merupakan salah satu masalah wajah yang menghantui kaum hawa, karena tak selamanya kulit wajah setiap wanita selalu berada dalam kondisi yang kencang dan kenyal.

Adapun penyebab kulit keriput antara lain adalah pola hidup, faktor, serta bertambahnya usia sangat mempengaruhi penampilan kulit seperti keriput, bintik hitam, bahkan kondisi kulit yang kusam.

Suplemen untuk kulit juga dibutuhkan oleh kaum hawa dalam menjaga kulit dari penuaan dini, kulit keriput atau kerusakan kulit lainnya. Mengonsumsi suplemen pun juga harus disesuaikan dengan perawatan yang tepat.

Agar kulit tetap sehat alami setiap saat, konsumsi 5 kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit berikut ini setiap hari:

Polypodium Leucotomos Extract (PLE)

Berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan matahari yang dapat menyebabkan perubahan warna kulit, kerusakan kulit, hingga kulit menjadi kendur.

Ekstrak ini berasal dari Central American yang melestarikan fibroblast kulit manusia untuk membangun serta memulihkan kolagen kulit, sehingga dapat membantu mengurangi kulit keriput tempur maupun kulit kendur.

Selain itu, ekstrak ini juga dapat mengurangi risiko kanker kulit di kemudian hari. Para ahli merekomdasikan untuk mengonsumsi 500 miligram PLE sebelum berhadapan dengan sinar matahari.

Vitamin C

Vitamin C memiliki kemampuan untuk melindungi kulit keriput dan kusam. Nutrisi dalam vitamin c mampu mengurangi stres oksidatif pada sel untuk tumbuh normal kembali.

Selain itu, nutrisi pada vitamin c dapat membantu sel beregenerasi serta menghasilkan kulit yang lebih sehat, mencegah keriput secara dini serta membuat kulit menjadi lebih segar. Konsumsi 100 miligram vitamin c setiap harinya.

Vitamin E

Dengan mengonsumsi vitamin E sebanyak 200 miligram tiap harinya dapat melindungi kerusakan kulit, serta juga dapat mencegah tampilan kulit yang kusam karena vitamin E diketahui memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Vitamin E juga merupakan faktor terpenting dalam regenerasi kulit, karena proses sel-sel kulit mati mengelupas secara sehat, sehingga sel-sel baru dapat mengambil tempat sesuai.

Glukosamin

Konsumsi glukosamin sebanyak 1.500 miligram per harinya, karena kandungan pada glukosamin membantu kulit terhindar dari garis-garis halus atau kulit yang kendur. Bahkan khasiat dari asam amino dalam glukosamin dapat menurunkan 34 persen garis halus dan keriput pada wajah.

Coenzyme Q10

Coenzyme Q10 memiliki khasiat yang mirip dengan vitamin C dan E, yakni dapat membantu penampilan kulit menjadi lebih sehat lagi. Terlebih lagi keriput menjadi masalah utama wanita yang tengah memasuki usia di atas 30 tahun.

Antioksidan lainnya yang terdapat pada kandungan Coenzyme Q10 ini membantu sel-sel mengurangi kerusakan sel secara cepat. Konsumsi Coenzyme Q10 sebanyak 200 miligram setiap harinya.

About Monalisa Dewa Ayu

Announcer & MC ||mdewaayu@gmail.com