Tim Menkes Perkuat Posko Kesehatan

14

CPB1B8KU8AA2BQk

Senin (21/9), Tim Kesehatan Menteri Kesehatan akhirnya tiba di Pekanbaru. 11 dokter spesialis ini datang untuk memperkuat posko kesehatan darurat asap Provinsi Riau.

Dijelaskan oleh ketua tim Kemenkes RI Dr. Dedi, 11 dokter Kementerian Kesehatan RI langsung bertugas Senin. Tim kesehatan ini merupakan yang tim yang ketiga dikerahkan ke Riau dalam beberapa pekan terakhir.

Dua Tim Kesehatan yang sebelumnya disebarkan ke Tembilahan, Rengat, Pelalawan dan Kampar. Sedangkan 11 dokter ini akan fokus di Pekanbaru.

Tim ini akan bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit, seperti RSUD Arifin Achmad, RS Awal Bros, PMC dan Eka Hospital untuk selanjutnya memberikan pelayanan gratis ke masyarakat.

Selain itu, tim ini juga membawa sebanyak 3.000 masker N95. Diakui oleh Dedi, jumlah ini memang belum cukup. Untuk itu ia mengatakan akan kembali mencoba menyediakan kembali N95 ke Riau.

Setelah Pemprov Riau menetapkan status darurat kabut asap pada Senin (14/9) lalu, Pemprov mendirikan posko darurat asap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama akibat efek kabut asap.