Taman Bunga Impian Okura, Alternatif Wisata di Pekanbaru - InfoPKU
Breaking News
Home » Informasi » Wisata » Taman Bunga Impian Okura, Alternatif Wisata di Pekanbaru

Taman Bunga Impian Okura, Alternatif Wisata di Pekanbaru


Taman Bunga Impian Okura, merupakan wisata Taman Bunga pertama di Kota Pekanbaru. Taman ini sedang hits dan ramai dikunjungi terutama dari kawula muda.

Ada beraneka bunga beraneka warna yang cerah dapat Encik dan Puan temui di sana, antara lain bunga matahari, bunga jengger ayam, bunga kancing baju, dan masih banyak lagi.

Tapi dari sekian banyak bunga tersebut, bunga matahari menjadi favorit untuk berfoto oleh para pengunjung untuk kemudian dibagikan ke akun media sosialnya.

Jika Encik dan Puan hendak datang berkunjung ke Taman Bunga Impian Okura, lokasinya sendiri berada di Desa Okura, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Cukup memakan waktu perjalanan hingga 30 menit jika dari pusat kota. Akses masuknya dari Danau Buatan, Jalan Pramuka, kemudian terus ke Jalan Danau Buatan.

Dari Jalan Danau Buatan kemudian kita belok ke kanan, terus hingga bertemu simpang tiga belok ke kiri ke Jalan Raya Panjang Okura. Lurus terus ikuti saja jalannya, nanti ada tanda plang petunjuk arah. Nah lokasinya berada di sebelah kanan.

Untuk tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, yakni Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil sudah termasuk parkir. Sementara jam operasionalnya buka setiap hari mulai dari pukul 07.00-18.00 WIB.

Selain dapat menikmati pemandangan bunga yang indah, Taman Bunga Impian Okura memiliki keunikan dibanding dengan taman bunga lainnya. Yakni lokasinya yang terletak persis di tepi Sungai Siak. Sehingga para pengunjung juga dapat menikmati angin sepoi-sepoi serta pemandangan kapal-kapal yang melewati Sungai Siak.

Objek wisata ini dikelola dengan swadaya oleh masyarakat tempatan lho, bang Muslim begitu sapaan akrabnya merupakan penggagas sekaligus pengelola dari taman bunga ini.

Bang Muslim mengungkapkan bahwa pihaknya telah menanam bunga di lokasi ini sejak setahun yang lalu, yakni pada bulan April tahun 2017.

Melalui taman bunga ini, Bang Muslim ingin Desa Okura ini dikenal oleh masyarakat luas. Keinginannya pun terwujud, beberapa waktu yang lalu taman bunga ini tak hanya dikunjungi oleh warga Pekanbaru saja tetapi juga pengunjung dari negeri jiran, Malaysia.

Jadi tunggu apalagi Encik dan Puan, yuk kunjungi Taman Bunga Impian Okura! Kapan lagi menikmati taman bunga sambil berfoto ria?

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila