Breaking News
Home » Berita » Suvarnadvipa, Dari Riau Untuk Indonesia
DSC_0426

Suvarnadvipa, Dari Riau Untuk Indonesia


DSC_0426

Sabtu (19/9) malam, bertempat di Gedung Kesenian Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau Rhythm meluncurkan album terbaru mereka berjudul “Suvarnadvipa“.

Peluncuran album yang beraliran musik etnik kontemporer ini merupakan hasil dari Riau Rhythm dalam mengeksplorasi bunyi-bunyian, narasi, insan puitis atau koplor dan juga mitologi yang ada tentang asal usul Suvarnadvipa.

Suvarnadvipa sendiri merupakan kisah masa keemasan di Pulau Sumatera. Tepatnya di sekitar Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar.

Selain mengenai Candi Muara Takus itu sendiri, Riau Rhythm juga mengangkat Bono pada lagu Si Bono. Lagu Bono ini memiliki tempo layaknya riak Bono pada sungai Kampar.

Para penonton juga dipukau oleh koreografi saat lagu Svara Djiva. Svara Djiva sendiri merupakan lagu yang menceritakan tentang perjuangan seorang Ibu membesarkan anaknya seorang diri.

Launching album ini sendiri juga dihadiri oleh ahli waris Candi Muara Takus, Nasrul Datuk Raja Dubalai. Secara keseluruhan aksi mereka sukses memukau ratusan pengunjung yang hadir.


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *