Home » Berita » Status Darurat Asap Dicabut
CSYqkFTUcAA-E-b

Status Darurat Asap Dicabut


Kondisi udara yang kian membaik, membuat Pemerintah Provinsi Riau akhirnya mencabut status darurat asap di Riau setelah berlaku selama 35 hari.

Keputusan mengakhiri status darurat asap dicabut pada Senin (2/11) oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau.

Yulwirawati Moesa, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau menyatakan bahwa udara di Riau saat ini sudah berada pada level baik.

Perubahan kualitas udara tersebut terjadi lantaran Riau diguyur hujan selama lima hari terakhir. Akibatnya jarak pandang pun turut membaik.

Selain itu, ada perubahan pergerakan angin dari selatan ke utara. Sehingga asap kiriman dari Provinsi tetangga menjadi berkurang.

Sebelumnya, status darurat asap di Riau telah mengalami dua kali perpanjangan selama dua pekan serta sekali perpanjangan selama sepekan.

BMKG sendiri memprediksi akhir bulan November atau awal bulan Desember ini musim penghujan akan tiba. Namun saat memasuki bulan Februari 2016, cuaca panas berpotensi kembali melanda Riau.


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *