Stand Menarik di Riau Expo - InfoPKU
Home » Event » Stand Menarik di Riau Expo
  • Perangko Selfie

    Layanan perangko selfie ini dapat ditemui di Stand Diskominfo Riau

  • Cek Pajak

    Di Stand Dispenda Riau, para pengunjung dapat mengecek biaya pajak kendaraan bermotornya

  • Dara Riau

    Dara Riau II 2014 ini sangat ramah terhadap pengunjung yang mendatangi Stand Disparekraf

  • Musik Melayu

    Musik Melayu ini dapat kita temui di Stand Disdikbud Riau

  • Miniatur

    Aneka miniatur alat yang digunakan untuk pengeboran minyak ditampilkan di Stand SKK Migas

  • Produk Unggulan

    Berbagai macam produk unggulan dari seluruh Kabupaten/Kota di Riau ditampilkan di Stand Dinas Koperasi dan UMKM Riau

  • Antusias

    Para pengunjung tampak antusias melihat Stand Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

  • Stand Dishut

    Di sini kita dapat mengetahui bagaimana pemadaman kebakaran hutan dan lahan

  • Ular

    Pengen megang ular? Yuk datang aja ke Stand BKSDA Riau, ada komunitas reptile RETIC juga lho

  • Basarnas

    Di Stand Basarnas ini kita mengetahui bagaimana Basarnas menjalankan tugasnya saat ada bencana

Stand Menarik di Riau Expo


Jumat (30/10) ini, Riau Expo 2015 memasuki hari ke-5. Riau Expo kali ini berlangsung sejak tanggal 26 Oktober hingga 1 November 2015.

Bertempat di SKA Co Ex yang bersebelahan dengan Hotel Swiss Belinn, event tahunan Pemprov Riau ini dimulai pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Tidak dipungut biaya masuk, kecuali parkir. Event yang sering dijadikan ajang promosi bagi daerah ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di dalam ruangan.

Nah, berikut ini ada beberapa stand menarik di Riau Expo yang layak untuk Encik & Puan kunjungi:

Stand BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)

2797

Di stand BPOM ini terdapat banyak display makanan dan obat-obatan yang berbahaya serta dilarang untuk dikonsumsi.

Di stand ini, pengunjung diberi penyuluhan tentang cara mengecek produk yang biasa dikonsumsi yakni dengan membuka web ceknie.pom.go.id

2796

Juga dijelaskan bahan-bahan apa saja yang berbahaya tapi digunakan untuk pembuatan makanan serta perbedaan antara produk yang legal dan ilegal.

Stand BKN (Badan Kepegawaian Negara)

2793

Saat ini Pegawai Negeri Sipil melakukan e-PUPNS, yakni pendaftaran ulang Pegawai Negeri Sipil secara online yang dilakukan sejak bulan Juli lalu dan akan berakhir pada Desember 2015.

Proses pemutakhiran data ini ini dilakukan setiap PNS dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS melakukan perbaikan dan melengkapi data yang belum lengkap.

Adapun sanksi bagi PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS antara lain:

  1. Tidak tercatat dalam database ASN di BKN
  2. Tidak mendapatkan layanan kepegawaian
  3. Dinyatakan berhenti atau pensiun

Jadi di stand ini PNS bisa melakukan simulasi pengisian data e-PUPNS dan pengisian ini dapat diakses langsung menggunakan web browser pada komputer, laptop, smartphone maupun tablet.

Stand Dispenda & Ditlantas Polda Riau

45642

Stand Dinas Pendapatan Provinsi Riau juga menjadi stand yang ramai dikunjungi karena adanya pelayanan dan kemudahan seperti proses perizinan, informasi dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Salah satu layanan yang menarik perhatian pengunjung adalah samsat online, dimana pengunjung dapat mengetahui berapa biaya pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), Pajak Bahan Bakar kendaraan bermotor (PBBKB), hingga mengecek keaslian BPKB.

Tak hanya itu, di stand ini juga ada pajak air permukaaan dan pajak rokok. Layanan ini beroperasional sejak jam buka Riau Expo hingga tutup.

Stand Diskominfo Riau

3038

Jika tahun lalu di stand Dinas Komunikasi dan Informatika ada penayangan film, layanan internet media center dan bisa belajar jadi penyiar di televisi, maka tahun ini ada perangko selfie.

Perangko Selfie atau Perangko Prisma ini disediakan oleh Bidang Pos dan Telekomunikasi (Postel) Diskominfo Riau. Dengan membayar Rp. 35.00, Encik dan Puan telah dapat delapan foto perangko dengan kopur Rp. 3000.

Perangko ini berlaku untuk bea pengiriman kemana saja sesuai dengan harga tujuan saat itu. Serunya, perangko ini bisa ke luar negeri pula.

Sebenarnya masih ada banyak stand-stand yang bisa Encik dan Puan kunjungi, yang juga menarik. Yuk berkeliling untuk melihat-lihat berbagai stand daerah menampilkan potensi daerahnya masing-masing.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila