SIM Online Launching 6 Desember
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » SIM Online Launching 6 Desember

SIM Online Launching 6 Desember


sim online

SIM Online akan segera diluncurkan secara resmi oleh pihak Korlantas Mabes Polri pada 6 Desember mendatang di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru.

Dengan demikian, maka Kepolisian daerah (Polda) Provinsi Riau akan segera memberlakukan sistem pembuatan SIM secara online.

Rencananya layanan SIM Online ini akan diluncurkan di areal Car Free Day di Jalan Gajah Mada, pada hari Ahad (6/12), pukul 06.00 WIB.

Dengan adanya layanan ini, maka masyarakat di luar Kota Pekanbaru dapat memperpanjang SIM nya di Satlantas Polresta Pekanbaru.

Karena data seluruh SIM di Indonesia telah tersimpan dalam server di Korlantas Mabes Polri melalui sistem online di 45 kota/daerah.

Di Provinsi Riau sendiri, data SIM tersebut berada di Kantor Satlantas Polresta Pekanbaru. Untuk membuat SIM baru, masyarakat tetap harus datang ke kantor Satlantas kabupaten/kota masing-masing di Provinsi Riau.

Kegiatan yang diberi nama “Sehari Bersama Polisi Lalu Lintas” ini memiliki agenda pergelaran kekuatan Fungsi Lantas. Jadi selain akan meluncurkan SIM Online, nantinya akan ada pelayanan Samsat Keliling secara online.

Untuk masyarakat yang ingin melakukan pengesahan STNK 1 (satu) tahun dan membayar pajak kendaraan, agar dapat membawa persyaratan identitas diri asli, STNK asli dan fotocopy BPKB.

Acara ini rencananya akan  dimeriahkan dengan senam Zumba bersama, penampilan Polisi Cilik, atraksi BMX serta berbagai doorprize.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila