September, Musim Penghujan Mulai Datang - InfoPKU
Home » Berita » Berita Riau » September, Musim Penghujan Mulai Datang

September, Musim Penghujan Mulai Datang


Hujan Deras Pekanbaru

Riau sepertinya tidak akan terkena dampak dari El Nino, demikian seperti yang dilansir oleh BMKG stasiun Pekanbaru kepada mediacenter.riau.go.id. Sumatera Bagian Tengah yang meliputi Provinsi Riau, Sumbar, Sumut hingga Aceh tidak akan terkena dampak dari El Nino.

Saat ini sebagian besar wilayah Riau mulai mengalami musim pancaroba, sehingga ada peluang terjadinya petir yang disertai angin kencang. Apalagi saat ini beberapa wilayah di Riau termasuk Kota Pekanbaru sudah diguyur hujan. Bahkan diprediksikan bahwa untuk musim penghujan di Riau terjadi pada September mendatang.

Menurut analis BMKG Stasiun Meteorologi Pekanbaru, Ardhitama, Senin (10/8) pagi, ada peluang hujan dihampir seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau dengan intensitas bervariasi mulai dari ringan sampai dengan sedang.

Adapun wilayah yang berpeluang hujan dengan intensitas sedang berada di sejumlah daerah Riau bagian Barat, Riau bagian Tengah dan Riau bagian Utara yang meliputi Kabupaten Kampar, Rohul, Rohil, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kota Dumai serta Kota Pekanbaru. Sedangkan untuk potensi hujan dengan intensitas ringan berada di wilayah Riau bagian Selatan.

Hingga pertengahan Agustus ini Riau memasuki musim pancaroba dan diakhir Agustus barulah Riau mulai memasuki musim hujan. Oleh karena itu pihak BMKG menghimbau kepada warga agar mewaspadai petir yang disertai dengan angin kencang.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila