Breaking News
Home » Berita » Sekolah Dua Kali Seminggu

Sekolah Dua Kali Seminggu


CO2l8UdU8AAd_Hi

Pemprov Riau melalui Disdikbud mencari solusi atas ketinggalan materi pelajaran yang dialami siswa akibat bencana kabut asap. Aktivitas belajar mengajar di sekolah akan dilakukan dua kali seminggu.

Para siswa akan bersekolah pada hari Senin dan Kamis, seluruh siswa harus mengenakan masker yang nantinya akan diberikan pihak sekolah.

Waktu belajar di sekolah akan diperpendek, dimana para siswa hanya mendengar penjelasan dari guru terkait modul pembelajaran.

Selain hari Senin dan Kamis, siswa akan diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah dan diserahkan kembali pada waktu masuk sekolah berikutnya.

Sedangkan mengenai kesiapan menghadapi ujian semester, Disdikbud Provinsi Riau akan merevisi kalender pendidikan untuk tahun ini.

Demi mengejar ketertinggalan pelajaran, waktu ujian semester akan diundurkan. Selain itu, libur semester mungkin akan dikurangi.

Seperti yang diketahui, bencana kabut asap membuat dunia pendidikan Riau terganggu. Kualitas udara di sejumlah wilayah di Bumi Lancang Kuning masih belum beranjak dari level berbahaya.

Alhasil libur sekolah masih diperpanjang hingga hari ini (1/10), dimana hal ini telah berlangsung lebih dari sebulan.


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *