Samsat Online Resmi Diluncurkan - InfoPKU
Home » Berita » Berita Riau » Samsat Online Resmi Diluncurkan

Samsat Online Resmi Diluncurkan


Ahad (14/2) pagi tadi, bertempat di areal CFD Jl Gajah Mada, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau secara resmi meluncurkan layanan Samsat Online yang diresmikan oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Dengan pelayanan ini nantinya akan bisa diakses di seluruh kabupaten/kota di Riau, sehingga sistem ini juga memudahkan pelanggan wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotor secara online.

Turut hadir Direktur Bank Riau Kepri, Pimpinan DPRD Riau, Kepala Daerah dari 12 Kabupaten/Kota di Riau, Kapolda Riau, Forkopimda Pemprov Riau dan kabupaten/kota, perwakilan Jasa Raharja, perwakilan Korem 031/Wirabima,  serta masyarakat umum.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau, SF Hariyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa peluncuran layanan ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Plt Gubernur Riau sendiri berharap kepada Dispenda Riau untuk mengeluarkan terobosan-terobosan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Peresmian layanan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti 6 UPT Dispenda Riau, penyerahan kunci mobil layanan Samsat Online secara simbolis oleh Bank Riau Kepri, serta pengguntingan balon yang dilakukan oleh Plt.

Pihak Bank Riau Kepri sendiri memberikan bantuan sebanyak 4 unit mobil yang digunakan untuk Samsat Keliling untuk mendukung layanan ini.

Selain meluncurkan layanan Samsat Online ini juga meresmikan 6 Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Dispenda Riau yang berada di Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Duri, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Peluncuran ini sendiri diisi dengan berbagai acara, seperti senam, penampilan dari artis nasional dan lokal, serta pencabutan hadiah undian.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila