Rute Petang Megang 2016
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Rute Petang Megang 2016

Rute Petang Megang 2016


Seperti yang Encik dan Puan ketahui, Tradisi Petang Megang merupakan tradisi melayu di Kota Pekanbaru dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Tiap tahunnya pelaksanaan Tradisi Petang Megang ini dipusatkan di tepian sungai Siak, tepatnya di bawah Jembatan Siak I, Jalan Perdagangan, Kecamatan Senapelan.

Sebagai tradisi tahunan, Petang Megang selalu menyedot banyak atensi dari masyarakat yang ingin menyaksikannya. Oleh sebab itu Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru telah menyiapkan rute pengalihan arus.

Adapun pengalihan arus ini dilakukan untuk mengurai potensi kemacetan saat masyarakat ingin menyaksikan tradisi budaya melayu tersebut.

Walaupun jadwal pelaksanaan tradisi budaya melayu ini masih tentatif, sejak Ahad (4/6) siang besok, pihak Satlantas Polresta Pekanbaru telah ditempatkan di tiap persimpangan jalan dekat lokasi acara.

Sebanyak 50 personil dari Satlantas Polresta Pekanbaru ditambah dengan Polsek dan satuan fungsi lainnya akan dikerahkan untuk mengisi titik yang dijaga.

Diungkapkan oleh Kaur Binops Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Fandri, Sabtu (3/6), bahwa kemacetan diprediksi bakal terjadi di dekat Masjid Raya, Jalan Senapelan dan sekitar Jembatan Siak III.

Untuk Encik dan Puan ketahui bahwa acaranya sendiri berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Berikut ini rute pengalihan selama Petang Megang berlangsung:

  • Arus dari Rumbai ke Pekanbaru via Jembatan Siak III akan dialihkan ke Jalan Panglima Undan, Jalan Wakaf dan Jalan Kesehatan, jadi tidak melewati Jalan Senapelan
  • Bagi Encik dan Puan yang ingin menyaksikan acara Petang Megang dapat melewati Jalan Kotabaru terus ke Jalan Perdagangan
  • Arus dari Pekanbaru ke Rumbai tidak ada perubahan, yakni dapat melewati Jalan Riau diteruskan ke Jalan DI Pandjaitan

rute petang megang

Ipda Fandri kemudian mengimbau kepada masyarakat yang ingin menyaksikan Petang Megang agar tidak berhenti di atas Jembatan Siak, karena dapat menganggu arus lalu lintas dan berbahaya.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila